The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Posisi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners  Ditentukan karena Alasan Bahasa
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners. ( Instagram/asnawi_bhr)
Soccer

Unik, Posisi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners  Ditentukan karena Alasan Bahasa

Jumat, 21 Januari 2022 10:29 WIB 21 Januari 2022, 10:29 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air, tentu sudah tahu bahwa posisi Asnawi Mangkualam Bahar adalah seorang bek sayap kanan. Namun posisi tersebut berubah saat ia bermain untuk klubnya Ansan Greeners FC.

Di klubnya sekarang, Asnawi justru bermain di posisi sayap. Dalam sebuah interview melalui kanal YouTube Sports-G, Pelatih Ansan Greeners Cho Min-kook mengungkap alasan ia tidak menempatkan Asnawi di posisi biasanya.

Rupanya, alasan bahasa jadi faktor utama kenapa Asnawi tidak bermain di posisi bek sayap kanan. Alasan ini mungkin terdengar unik atau aneh, namun Min-kook punya penjelasan terkait hal tersebut.

Baca juga: 4 Pemain Timnas yang Berkarir di Klub Luar Negeri tak Ikut Piala AFF U-23 2022

Ia menilai terlalu berisiko menempatkan Asnawi di posisi pertahanan, dimana lini belakang yang membutuhkan komunikasi lebih intens antar sesama pemain.

“Sebenarnya posisi pemain belakang itu sangat butuh komunikasi. Kadang-kadang ada saatnya harus overlapping atau screenplay. Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya meliha tdia kesulitan untuk melakukan itu (berkomunikasi)," ungkap Min-kook seperti dikutip Indozone, Jumat (21/1/2021).

Selain itu, Min-kook sudah melihat penampilan Ansawi pada musim lalu. Dari pantauannya,  performa Asnawi akan lebih bagus bila ditempatkan sebagai pemain yang membantu serangan.

“Tahun lalu Asnawi dipakai sebagai bek sayap kanan. Sambilmemantau permainan Asnawi, saya memikirkan strategi agar dia bisa menjadi winger,” kata Min-kook.

Sekedar diketahui, bersama Ansan Greeners, Asnawi sudah mencatatkan 14 kali penampilan dan menyumbang 1 assist sejak ia bergabung dengan klub yang berkompetisi di K League 2 ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US