The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Man City Bungkam Chelsea, Tuchel Kritik Penampilan Lukaku
Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel. (REUTERS/Paul Childs)
Soccer

Man City Bungkam Chelsea, Tuchel Kritik Penampilan Lukaku

Minggu, 16 Januari 2022 08:48 WIB 16 Januari 2022, 08:48 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengkritik penampilan Romelu Lukaku dalam kekalahan The Blues 0-1 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad, Sabtu (15/1/20220) malam WIB.

Gol tunggal dari Kevin De Bruyne sudah cukup memantapkan posisi City di puncak klasemen Liga Premier dengan koleksi 56 poin unggul 13 angka dari Chelsea di posisi kedua.

Chelsea pun hanya mencatatkan 1 tembakan tepat sasaran selama pertandingan. Tendangan Lukaku di awal babak kedua juga mampu diselamatkan oleh kiper City, Ederson bahkan ketika sudah satu lawan satu.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Perbandingan Pengeluaran dan Koleksi Trofi 2 Tim Sultan Liga Premier

Tuchel lantas kecewa dengan performa lini depan pasukannya dan mengatakan bahwa Lukaku banyak kehilangan bola dalam situasi yang menjanjikan.

"Dia memiliki banyak kehilangan bola tanpa tekanan, banyak kehilangan bola dalam keadaan yang sangat menjanjikan. Dia memiliki peluang besar," kata pelatih asal Jerman itu dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Chelsea hanya berhasil melepaskan 4 tembakan dan 1 tepat sasaran yang mana semuanya terjadi di babak kedua, dan Tuchel mengakui timnya tidak cukup menciptakan peluang, hanya memiliki 7 sentuhan di kotak penalti City dibandingkan dengan tuan rumah yang memiliki 31 di daerah penalti tim tamu.

"Kami tidak memiliki cukup peluang untuk merebut bola dan pergerakan yang bisa kami lakukan. Kami bisa memiliki lebih banyak peluang jika kami bermain dengan waktu yang lebih baik, presisi yang lebih baik. Sederhananya seperti ini," tambahnya.

"Kami memiliki 8 atau 9 peluang transisi dan dari mereka kami tidak memiliki sentuhan di dalam kotak. Inilah yang saya kritisi. Jika kami melewatkan peluang, saya tidak kritis," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US