The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo: Tujuan Tercapai!
Cristiano Ronaldo berkostum timnas Portugal. (REUTERS/Miguel Vidal)
Soccer

Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo: Tujuan Tercapai!

Tendang Makedonia Utara di final playoff.

Rabu, 30 Maret 2022 08:40 WIB 30 Maret 2022, 08:40 WIB

INDOZONE.ID - Kapten tim nasional (timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan kelolosan timnya ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di final babak playoff zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Do Dragao, Porto, Bruno Fernandes membuka keunggulan Selecao pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari  Ronaldo. Kemudian pada menit ke-65, ia menggandakan gol usai menyelesaikan umpan Diogo Jota.

Kemenangan atas Makedonia Utara ini membuat Portugal mencatatkan keberhasilan lolos ke Piala Dunia secara 6 kali beruntun setelah terakhir kali gagal lolos pada edisi Prancis 1998.

Baca Juga: Hadapi Makedonia Utara, Bernardo Silva Akui Tekanan Ada di Kubu Portugal

Portugal sebelumnya harus melalui 2 pertandingan playoff untuk mengamankan tiket ke Qatar setelah finis di belakang Serbia di grup kualifikasi mereka.

Dengan begitu, Italia menjadi satu-satunya tim besar Eropa yang tidak akan tampil di Piala Dunia November mendatang.

Atas keberhasilan Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo pun mengungkapkan rasa bahagianya sekaligus berterimakasih atas dukungan penggemar. Pemain 37 tahun itu merasa juara EURO 2016 tersebut memang layak berada di Piala Dunia.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan yang tak kenal lelah! Go Portugal," tulis bintang Manchester United itu di Instagram, Rabu (30/3/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US