The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Naturalisasi 2 Pemain ke Timnas Indonesia, Kemenpora Tunggu Kelengkapan Administrasi
Menpora Zainudin Amali (kanan) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dalam pertemuan membahas naturalisasi pemain ke timnas Indonesia, Kamis (10/2/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Soccer

Soal Naturalisasi 2 Pemain ke Timnas Indonesia, Kemenpora Tunggu Kelengkapan Administrasi

Selasa, 22 Februari 2022 20:38 WIB 22 Februari 2022, 20:38 WIB

INDOZONE.ID - Dua pemain sepak bola asing keturunan Indonesia yakni, Sandy Walsh dan Jordi Amat disebut-sebut bakal memperkuat skuad Garuda. Terkait hal itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih menunggu kelengkapan administrasi proses naturalisasi kedua pemain tersebut ke timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/2/2022).

"Saya menunggu karena katanya masih ada yang harus dilengkapi administrasinya dan sekarang sedang disiapkan federasi," kata Menpora.

Pihaknya menyatakan bahwa proses di Kemenpora tidak akan berjalan lama selama administrasinya lengkap.

Baca Juga: Morata: Allegri Berusaha Yakinkan Saya untuk Bertahan di Juventus

"Nanti yang butuh waktu itu di Kementerian Hukum dan HAM karena ada alurnya dan memang harus dilakukan dengan teliti. Tapi semua tergantung kecepatan administrasi," paparnya.

Menpora Zainudin juga menyampaikan ia sudah berkomunikasi ke pelatih Shin Thae-yong bahwa kedua pemain yang akan di naturalisasi tersebut masih bisa membela timnas Indonesia dalam jangka waktu hingga beberapa tahun ke depan.

Sandy Walsh dan Jordi Amat masing-masing memiliki garis keturunan Indonesia. Sandy (26 tahun) berposisi sebagai bek kanan dan berkewarganegaraan Belanda. Sekarang dia memperkuat klub Liga Belgia KV Mechelen.

Sedangkan, Jordi (29 tahun), bek tengah klub Liga Belgia KAS Eupen dan saat ini memegang paspor Spanyol.

Keduanya juga menunjukkan keseriusan untuk menjadi bagian dari skuad Garuda dengan melengkapi administrasi sesuai undang-undang yang berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US