The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Solskjaer Yakin Ronaldo Tetap Main di Usia 40 Tahun
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (photo/REUTERS/Denis Balibouse)
Soccer

Solskjaer Yakin Ronaldo Tetap Main di Usia 40 Tahun

Sabtu, 25 September 2021 16:56 WIB 25 September 2021, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo masih sangat fit dan bugar meski sudah berusia 36 tahun. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak kaget jika CR7 bakal tetap main hingga usia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo akan menginjak 37 tahun pada Februari 2022 mendatang. Angka itu jelas bukan usia muda bagi seorang pesepak bola.

Namun sejauh ini, Ronaldo tetap fit dan bugar. Ketajamannya dalam merobek gawang lawan bahkan tak berkurang. Ia sudah mencetak empat gol dari tiga pertandingannya bersama MU.

Di musim lalu ketika masih berseragam Juventus, Ronaldo mencetak 36 gol dari 44 pertandingan. Bahkan ia menjadi top skor di Liga Italia.

Mengenai fisik dan stamina Ronaldo yang masih tetap terjaga, Solskjaer percaya kemungkinan sang CR7 bermain hingga usia 40 terbuka lebar.

"Saya tak akan kaget kalau dia masih bermain ketika usianya 40 tahun, sama sekali tidak akan kaget, karena cara dia menjaga dirinya. Itu kuncinya, dan tentu saja ada peran gen, pasti ada peran juga, peran DNA di sana," katanya dikutip Sky Sports.

"Dia sudah mengerahkan setiap energi dan upayanya untuk menjadi pemain yang selama ini dan sekarang ini. Jadi dia layak setiap pujian yang dia dapatkan atas kondisi fisiknya."

"Yang lebih impresif adalah ketika Anda sudah meraih sesuatu sebanyak dia, dia masih lapar. Mentalitasnya masih sangat terjaga dan itu adalah hasrat dari dalam diri yang akan dia jaga sampai kepalanya berkata 'tidak, saya sudah memberikan semuanya'," imbuh manajer Manchester United ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US