The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Bantah Sepak Bola 'Gajah' Terjadi di PON Papua
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) berbincang dengan Menpora Zainudin Amali (tengah) (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.)
Soccer

Menpora Bantah Sepak Bola 'Gajah' Terjadi di PON Papua

Tak ada yang aneh.

Rabu, 06 Oktober 2021 16:40 WIB 06 Oktober 2021, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membantah adanya sepak bola gajah yang terjadi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX saat pertandingan antara Aceh vs Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (4/10/2021) lalu.

Zainudin menyatakan jika pertandingan antara Aceh vs Kaltim di pertandingan sepak bola PON berlangsung dengan normal dan tidak ada keanehan yang terjadi. Sebelumnya, dugaan sepak bola gajah muncul ketika Aceh menang dengan skor 3-2 setelah pemain belakang Kaltim melakuan gol bunuh diri.

Baca Juga: Sepak Bola “Gajah” Diduga Terjadi di PON Papua

"Jadi saya kebetulan tidak berada di situ karena tengah berada di Merauke. Saya tanyakan kepada teman-teman yang netral, mereka menyampaikan ke kami tidak ada situasi yang perlu dicurigai," kata Zainudin Amali saat jumpa pers virtual pada Rabu (6/10/2021).

"Jadi beberapa mantan pemain nasional ada di situ dan tidak ada kecurigaan di situ soal gol bunuh diri karena memang kipernya sudah keluar posisi dan itu penjelasan mereka," tambahnya.

Sebelumnya, pihak Sulut yang merasa dirugikan karena merekalah yang seharusnya lolos ke enam besar jika Aceh seri melakukan protes dan menduga adanya main mata antara Aceh dan Kaltim.

Zainudin Amali merasa kalah dan menang merupakan hal yang wajar dalam pertandingan.

"Ini pelajaran bahwa memang dalam situasi saat ini sulit, jadi intinya kita jangan menggantungkan nasib pada tim lain. Mudah-mudahan apa yang jadi kecurigaan itu semoga tidak terjadi," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US