The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sah! Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat
Jordi Amat dan Sandy Walsh (Instagram/@jordiamat5)
Soccer

Sah! Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Selasa, 20 September 2022 18:10 WIB 20 September 2022, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Permohonan naturalisasi untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat kini secara resmi sudah disetujui DPR RI. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, pada Selasa (20/9/2022).

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat, dikutip dari laman PSSI.

Selanjutnya Jordi dan Sandy hanya tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden. Setelah itu, mereka berdua baru diminta untuk mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Baca Juga: Aksi Menawan Sandy Walsh saat Hadapi Eks Juara Liga Jerman Disorot Media Malaysia

Hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh disinyalir akan meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Utamanya karena mereka berdua telah memiliki banyak pengalaman di kancah sepak bola Eropa.

Jordi Amat telah membela sejumlah klub Liga Spanyol dan Liga Inggris seperti Swansea City, Espanyol, Real Betis, hingga Rayo Vallecano. Saat ini ia memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim,

Sementara Sandy Walsh berpengalaman di Liga Belgia. Sebelum ini, ia pernah memperkuat KRC Genk. Sedangkan sekarang Walsh bermain untuk KV Mechelen.

Disetujuinya naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang terlibat dalam proses naturalisasi kedua pemain ini.

Baca Juga: Pesona Aislinn Konig, Pebasket Putri Kanada yang Jadi Kekasih Sandy Walsh

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US