The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gabung ke City, Solskjaer Ledek Haaland Salah Pilih Klub Manchester
Erling Haaland. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Gabung ke City, Solskjaer Ledek Haaland Salah Pilih Klub Manchester

Sabtu, 16 Juli 2022 16:53 WIB 16 Juli 2022, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Keputusan Erling Haaland bergabung ke Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini, diledek oleh mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer yang juga pernah melatih Haaland di klub Norwegia, Molde, mengatakan penyerang berusia 21 tahun itu salah pilih klub Manchester.

Seperti diketahui, Haaland merapat ke Manchester City pada 1 Juli lalu dengan kontrak berdurasi 5 tahun, usai kurang lebih 2 setengah membela Borussia Dortmund.

Pemain internasional Norwegia itu menjelma menjadi salah satu penyerang tajam Eropa, setelah mencetak 85 gol dalam 88 pertandingan di klub Bundesliga Jerman.

Baca Juga: Viral Foto Masa Kecil Erling Haaland Pakai Jersey Arsenal, Fans The Gunners Heboh

Dalam sebuah wawancara dengan Manchester Evening News seperti dilansir Mirror, Kamis (14/7/2022), Haaland mengaku diledek pelatih senegaranya dari Norwegia, Solskjaer, soal bergabungnya ia dengan The Citizens.

"Ketika saya menandatangani kontrak dengan City, dia memberi selamat kepada saya dan menulis kepada saya 'Semoga beruntung karena pergi ke sisi Manchester yang salah'," kata Haaland tentang Solskjaer.

Solskjaer yang dipecat Setan Merah pada November 2021 lalu, menghabiskan hampir 2 tahun sebagai pelatih Haaland di Molde. Maka tidak heran, keduanya cukup dekat untuk bergurau.

"Kadang-kadang kami berbicara. Seperti yang Anda tahu, dia memiliki dampak besar pada karier saya ketika saya masih di Molde. Dia pria yang baik," sambung Haaland.

Sementara itu, Solskjaer berharap mantan anak asuhnya sukses di klub manapun pilihannya.

"Jelas bahwa Erling akan memiliki karier yang fantastis. Saya mengikuti Erling. Apakah itu 18 bulan yang kami miliki bersama atau semacamnya. Hampir 2 tahun, mungkin. Waktu yang fantastis. Dia pasti akan memiliki karier super baik untuk Norwegia dan klubnya," ucap pria 49 tahun itu kepada media Norwegia, VG, Februari 2021 lalu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US