The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Menarik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Spanyol melakukan selebrasi (REUTERS/Susana Vera)
Soccer

Fakta Menarik Jelang Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 13:29 WIB 06 Desember 2022, 13:29 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Timnas Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut bakal dimainkan di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Jika menilik pada peta kekuatan di atas kertas, Spanyol tentu lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun, apa pun jelas bisa terjadi dalam sepak bola.

Spanyol sendiri sejatinya mengalami kekalahan di pertandingan sebelum ini. Secara mengejutkan, La Furia Roja ditundukkan Jepang dengan skor 2-1. Sementara itu, Maroko mampu membuat kejutan dengan menjadi juara Grup F.

Selain hal tersebut, berikut adalah fakta-fakta menarik jelang duel Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022:

1. Head to Head

Sepanjang sejarahnya, Timnas Spanyol dan Maroko sudah saling berhadapan sebanyak tiga kali. Hasilnya, Spanyol meraih dua kemenangan, sedangkan satu laga lainnya berujung imbang.

Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi di Piala Dunia 2018. Kala itu Spanyol dan Maroko bermain sama kuat 2-2 di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Pemain Brasil Kasih Tribute ke Pele Usai Gasak Korea Selatan di Piala Dunia 2022

2. Maroko Mentok di 16 Besar

Piala Dunia 2022
Timnas Maroko melakukan selebrasi (REUTERS/Lee Smith)

Timnas Maroko sejauh ini sudah berpartisipasi dalam enam perhelatan Piala Dunia. Namun, prestasi terbaik mereka selama ini adalah mentok di babak 16 besar.

Sebelum ini, terakhir kali mereka melaju ke babak 16 besar adalah pada gelaran Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kala itu mereka ditumbangkan oleh Jerman Barat dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: Bikin Ulah di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Terancam Kehilangan Ban Kapten

3. Spanyol Selalu Cetak Gol di 16 Besar

Berbeda dengan Maroko yang baru satu kali tampil di babak 16 besar Piala Dunia, Spanyol tercatat sudah lolos ke fase gugur ini sebanyak delapan kali. Menariknya, Spanyol selalu berhasil mencetak gol di pertandingan babak 16 besar.

Dari delapan kali menembus 16 besar, Spanyol sukses memenangkan lima di antaranya untuk melaju ke perempat final. Namun, mereka baru satu kali menjadi juara dunia, yakni pada edisi 2010.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US