The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MOTM Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Sumbang 2 Gol untuk Prancis dan Pulangkan Polandia
Kylian Mbappe menjadi Man of the Match di pertandingan Prancis lawan Polandia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Dylan Martinez).
Soccer

MOTM Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Sumbang 2 Gol untuk Prancis dan Pulangkan Polandia

Senin, 05 Desember 2022 01:02 WIB 05 Desember 2022, 01:02 WIB

INDOZONE.ID - Kylian Mbappé didapuk menjadi Man of The Match (MOTM) oleh FIFA pada laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Berkat tembakanya, timnas Prancis berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-1.

Mbappe tampil impresif di laga tersebut dengan mencatatkan dua gol. Penyerang yang juga membela klub Paris Saint Germain ini telah membuat kubu Polandia jauh tak bisa mengerjar ketinggalan setelah dua dari tiga skor Prancis melesak di gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama. Sementara itu, Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua, sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit-menit terakhir.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Bantai Polandia 3-1, Les Blues Lolos Perempat Final

Gol pertama Mbappe terjadi di menit 74 setelah ia memanfaatkan bola yang diumpan dari Ousmane Dembélé dan akhirnya bisa melesakkan gol ke gawang Polandia.
 

Mbappe
Kylian Mbappe usai mencetak gol pertama untuk Prancis di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Hannah Mckay)

Sementara Gol keduanya terjadi di menit 91, ketika Thuram berhasil mengumpang ke Mbappe.

Gol itu membuat Prancis tak terkejar sehingga berhasil membawa tim Les Blues melaju ke babak perempat final.

Gol kedua Mbappe di laga kali ini merupakan gol kelimanya di Piala Dunia 2022. Ia pun menjadi top skor di tingkat pertama sampat saat ini dan berhasil melewati Giroud serta Messi.

Mbappe mengisi sisi sayap kiri, tapi dia juga sering bermain lepas menjelajahi area lain di lapangan. Tercatat, Mbappe menorehkan total 5 percobaan tembakan.

Ia juga membuat 2 umpan kunci, 89% umpan sukses, dan 5 dribel sukses. Mbappe terpilih sebagai pemain terbaik versi voting FIFA.

Timnas Prancis lawan Timnas Polandia
Statistik pertandingan Timnas Prancis lawan Timnas Polandia di Piala Dunia 2022. (REUTERS).

Baca Juga: Pele Jalani Perawatan Akhir Hayat, Kylian Mbappe: Pray For The King

Sebelumnya,  Kylian Mbappe kjuga didapuk menjadi pemain terbaik setelah berhasil menjadi kunci kemenangan bagi Timnas Prancis beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US