The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Dapat Restu dari DPR RI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jadi WNI
Jordi Amat dan Sandy Walsh, 2 pesepakbola keturunan Indonesia. (Instagram/@jordiamat5)
Soccer

Sudah Dapat Restu dari DPR RI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jadi WNI

Kamis, 01 September 2022 17:03 WIB 01 September 2022, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Komisi X DPR RI merestui rekomendasi naturalisasi terhadap 2 pesepakbola keturunan yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Keputusan itu diambil dalam rapat kerja antara Komisi X DPR dengan Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

“Setelah mendengarkan penjelasan sekaligus pendapat akhir dari masing-masing fraksi, dengan ini Komisi X menyetujui pemberian kewarganegaraan terhadap Sandy dan Jordi,” kata Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

Baca Juga: Ngeri! Eks Pemain Timnas Wanita Inggris Ini Sempat Cedera Paru-paru Akibat Jarum Akupuntur

Huda juga menyampikan catatan Komisi X terkait proses naturalisasi terhadap dua pemain itu. Semisalnya penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.

Tak lupa, Huda memberikan pesan kepada Jordi dan Sandy agar bisa memberikan dampak positif terhadap prestasi timnas sepak bola Indonesia di kancah dunia. Karena masyarakat Indonesia sangat menanti prestasi dari sepak bola Indonesia.

“Saya ucapkan selamat mas Jordi dan mas Sandy sebentar lati akan mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Ucapan selamat mengiringi juga semoga bisa membawa timnas kita beprestasi dalam berbagai kompetisi di masa masa yang akan datang,” tegas Huda.

“Publik sepak bola Indonesia sangat berharap sekali mas Sandy dan Jordi bisa memberikan yang terbaik bagi perjalanan timnas sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US