The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Kepayahan di Liga Champions, Lewandowski: Namanya Juga Proses
Robert Lewandowski berbicara soal kegagalan Barcelona di Liga Champions 2022/2023 (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Barcelona Kepayahan di Liga Champions, Lewandowski: Namanya Juga Proses

Selasa, 01 November 2022 15:11 WIB 01 November 2022, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Robert Lewandowski mengaku tidak menyesal bergabung dengan Barcelona, meski klub berjuluk Blaugrana tersebut kepayahan di Liga Champions 2022/2023. Menurut Lewandowski, butuh proses untuk membuat Barcelona kembali ke puncak.

“Kami sedang berkembang. Saya tidak berekspektasi untuk tiba di sini dan semuanya akan berjalan baik di musim pertama. Saya tegaskan, ini adalah proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran,” kata Lewandowski, dilansir dari Football Espana, Selasa (1/11/2022).

Barcelona telah dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2022/2023. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu pasalnya baru mengemas empat poin dari lima kali bertanding di Grup C.

Mereka menempati posisi ketiga klasemen, tertinggal enam poin dari Inter Milan yang ada di urutan kedua. Robert Lewandowski tak menutupi bahwa kegagalan ke babak 16 besar Liga Champions ini adalah hal yang menyakitkan.

Barcelona
Pemain Barcelona kecewa gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 (REUTERS/Nacho Doce)

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona pun Kena Ledek Mantan Pemainnya

“Barca seharusnya berada di babak 16 besar. Sebelum datang ke Barcelona, saya sudah menyadari bahwa musim pertama bisa lebih sulit dari yang seharusnya. Kami sedang dalam proses rekonstruksi yang membutuhkan waktu, kami harus lebih sabar,” tegasnya.

Kendati demikian, kapren Timnnas Polandia itu percaya kalau Barcelona akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Ia yakin para pemain telah belajar dari kegagalan ini.

Baca Juga: Xavi Belum Dipecat Barcelona karena Berstatus Legenda Klub, Beneran Nih?

“Kami harus menghadapi beberapa situasi dengan lebih cerdas, dalam sepak bola terkadang Anda harus tahu cara menang dan bukan cara bermain untuk menang, dan itulah yang terjadi pada kami. Tetapi hal-hal ini membuat kita lebih kuat untuk masa depan,” tuntas Lewandowski.

Di pertandingan terakhir Grup C, Barcelona akan menghadapi Viktoria Plzen pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Meski laga ini tak menentukan apa pun, Xavi menyebut timnya akan berusaha memberikan yang terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US