The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Gerard Pique Pensiun pada Akhir Pekan Ini
Gerard Pique pensiun pada akhir pekan ini (Reuters/Pablo Moreno)
Soccer

Resmi! Gerard Pique Pensiun pada Akhir Pekan Ini

Jumat, 04 November 2022 08:11 WIB 04 November 2022, 08:11 WIB

INDOZONE.ID - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Bek tengah veteran Barcelona, Gerard Pique, memutuskan gantung sepatu pada akhir pekan ini.

Pique akan memainkan partai terakhirnya di Camp Nou, Minggu 6 November 2022, pukul 03.00 WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Almeria akan menjadi lawan terakhir dalam karier bek tengah berpaspor Spanyol itu.

Pengumuman Pique pensiun dilakukannya melalui video yang diunggah ke media sosial, baik twitter maupun instagram. Keputusan pensiun ini cukup mengejutkan karena terkesan sangat mendadak.

Baca Juga: Nasib Sial Franck Kessie: Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona

Pique memang telah berumur 35 tahun. Akan tetapi, jika pun ingin pensiun, banyak pihak mengira Pique akan melakukannya pada akhir musim 2022/2023.

Namun, Pique mengambil keputusan lain dengan pensiun lebih cepat. Pensiunnya Pique adalah kabar besar, terutama bagi para suporter Barcelona.

Bagaimanapun, Pique adalah bagian dari generasi emas Barcelona yang meraih berbagai trofi bergengsi. Jebolan Akademi La Masia itu telah mengoleksi 30 trofi bersama Barcelona. Sementara itu, bersama Manchester United, Pique diketahui meraih tiga trofi.

Baca Juga: Buangan Liga Champions Meresahkan, Ten Hag Targetkan MU Juara Grup

Selain bersinar di level klub, Pique juga berprestasi bersama Timnas Spanyol. Dia membantu La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Total, dia telah mengoleksi 35 trofi sepanjang kariernya. Sungguh torehan yang luar biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US