The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Madura United Ingin Perdalam Pemahan Karakter Pemain Baru
Fabio Lafundes. (Instagram/@fabiolafundes)
Soccer

Pelatih Madura United Ingin Perdalam Pemahan Karakter Pemain Baru

Mengenal karakter para pemainnya

Rabu, 08 Juni 2022 14:50 WIB 08 Juni 2022, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Fabio Lefundes pelatih Madura United mengatakan dirinya ingin memperdalam pemahaman karakter pemain baru timnya yang akan berlaga di turnamen pra-musim Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dilansir dari web resmi Liga Indonesia, Selasa (7/6/2022), Madura United tercatat cukup banyak mendatangkan pemain anyar untuk musim baru dan terdapat 10 rekrutan baru.

Ini akan membuat Fabio memanfaatkan masa pra-musim ini untuk mengenal lebih dekat para pemainnya, terutama para pemain baru supaya dirinya bisa melakukan penilaian yang tepat dalam mempersiapkan kompetisi yang akan datang.

"Jadi kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan," ungkap Fabio.

Baca juga:Akhirnya! Poster 'Black Adam' Resmi Dirilis, Dwayne Johnson Terlihat Lebih Gahar

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, cara terbaik untuk mengenal karakter para pemainnya yaitu dengan menjalani laga uji coba nanti bila ada kesempatan.

Sampai saat ini, Madura united tercatat sudah melakukan uji coba pertandingan bersama beberapa klub lokal asal dan pertandingan terakhir minggu kemarin menghadapi sesama sesama tim Liga 1 Madura United.

Walaupun belum sempat medapatkan laga uji coba bersama tim liga 1, Fabio mengatakan dirinya belum melihat kekuatan calon lawannya di liga, tetapi Fabio akan memfokuskan untuk para timnya sendiri.

"Sementara pihak lawan tidak tahu apa yang akan kita lakukan di pertandingan, dan kita juga belum tahu permainan lawan. Untuk waktu ini kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tetapi saya tidak hanya fokus di sana, juga ada tentang taktik dan teknik," kata Fabio.

Pada musim kemarin, Madura United sudah mengakhiri musim dengan peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan 41 poin dari 34 laga. Meskipun begitu, tim laskar Sape Kerrab mencatatkan 10  kemenangan, 11 imbang, dan 13 kekalahan.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US