The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jurgen Klopp Ogah Dibuatkan Patung di Anfield
Jurgen Klopp. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Jurgen Klopp Ogah Dibuatkan Patung di Anfield

Sabtu, 27 Juni 2020 10:27 WIB 27 Juni 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Setelah berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 30 tahun lalu, pelatih Jurgen Klopp mengaku enggan dibuatkan patung di Stadion Anfield sebagai tokoh bersejarah dalam sepakbola The Reds.

Klopp yang didatangkan ke Liverpool pada 2015 lalu memang diharapkan dapat membawa tim menjuarai sejumlah kompetisi. Perlahan-lahan, anak asuh Klopp mulai menunjukkan taringnya.

Liverpool mengalami musim yang paling menggembirakan ketika berhasil menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Setelah kemenangan itu, Klopp akhirnya berhasil mewujudkan target menjuarai Liga Primer di musim ini.

Selain itu, Klopp juga telah menghadiahkan Liverpool dengan sederet gelar lainnya seperti Piala Super EUFA dan Piala Dunia Antarklub. Lantas karena prestasinya itu, dia disebut-sebut sebagai kiper terbaik di dunia.

Kendati demikian, Klopp masih belum mau dirinya disandingkan dengan tokoh-tokoh bersejarah lainnya dalam sepakbola Liverpool. Bahkan, dia tidak mau dibuatkan patung dirinya di Stadion Anfield.

"Saya ingin hidup untuk 30 atau 40 tahun, jadi saya tidak tertarik dengan patung, pasti tidak dalam hidup saya. Saya tidak ingin melewati hal seperti itu," ujar Klopp kepada wartawan.

"Saya adalah manajer tim dan kami memenangkan liga, jadi orang-orang melihat ini sebagai positif yang dapat saya bayangkan. Saya juga sangat positif tentang hal itu, tapi Anda tidak perlu membandingkan saya dengan figur-figur ikonik ini."

"Sejarah tidak lagi menjadi beban. Sejarah kini menjadi latar belakang kami yang luar biasa sebagai dasar dari apa yang kami lakukan," ujar Klopp lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US