Hasil Bundesliga di Tengah Corona: Dortmund Tempel Bayern Usai Bantai Schalke 4-0
Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland seusai menciptakan gol ke gawang Schalke 04 pada 16 Mei 2020 di Dortmund, Jerman. (AFP/MARTIN MEISSNER)
Soccer

Hasil Bundesliga di Tengah Corona: Dortmund Tempel Bayern Usai Bantai Schalke 4-0

Minggu, 17 Mei 2020 13:09 WIB 17 Mei 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Bundesliga menjadi liga kelas satu pertama di Eropa yang digelar setelah libur panjang akibat pandemi corona. Penggemar sepakbola pun akhirnya bisa melepas dahaga sepakbola yang telah ditanggung sejak awal Maret lalu.

Salah satu laga yang menjadi pusat perhatian adalah big match antara Borussia Dortmud versus Schalke 04. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund membantai tamunya empat gol tanpa balas.

reuters
Pemain Borussia Dortmund Thorgan Hazard (tengah) berebut bola dengan dua pemain Schalke 04 Matija Nastasic dan Weston McKennie. ANTARA FOTO/Martin Meissner/Pool via REUTERS/wsj.

Erling Haaland membuka gol kemenangan Dortmund pada menit 29, lewat gol mudah memanfaatkan umpan tarik Thorgan Hazard dari sisi kanan. Tiga gol lainnya disumbang oleh dobel Raphael Guerreiro masing-masing pada menit 45 dan 63, dan Throgan Hazard pada menit 48. 

Pertandingan digelar tanpa penonton dan suasana stadion terdengar senyap. Tidak ada suara-suara dari para suporter maupun penonton. Hanya suara-suara dan ekspresi para pemain yang terdengar.

Ist
Para pemain cadangan Schalke 04 terlihat mengenakan masker dan tidak duduk berdekatan. (AFP via SkySports)

Selain pemain dan wasit, seluruh orang yang ada di dalam stadion diwajibkan pakai masker, termasuk para pelatih dan tim medis. Saat berada di ruang ganti sebelum memasuki lapangan, para pemain juga mengenakan masker. 

Hasil ini membuat Dortmund tetap di urutan kedua klasemen sementara dengan 26 laga, dan terus menempel Bayern Munchen di puncak. Munchen sendiri baru akan bertanding hari ini melawan 1.FC Union Berlin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US