The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap Alasan Jonathan David Pilih Lille Ketimbang Tim Premier League
Jonathan David, pemain baru Lille. (photo/Instagram/@jonathandavid450)
Soccer

Terungkap Alasan Jonathan David Pilih Lille Ketimbang Tim Premier League

Jumat, 14 Agustus 2020 15:13 WIB 14 Agustus 2020, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Jonathan David sebelumnya disebut-sebut akan hijrah ke Premier League. Adalah Arsenal, Manchester United dan Leeds yang dikabarkan tertarik padanya.

Namun, pemain klub Liga Belgia, Gent, itu akhirnya bergabung dengan klub Ligue 1, Lille.

David menyelesaikan transfer senilai € 30 juta (£ 27m / $ 35m) dari Gent ke Lille minggu ini.

Penyerang asal Kanada itu telah mencetak 30 gol liga dalam 60 pertandingan selama dua musim di Belgia. 

Kini pemuda 20 tahun itu ingin menimba ilmu dan pengalaman di lapangan hijau, bukan hanya menghangatkan bangku cadangan.

David pun buka suara atas alasannya lebih memilih Liga Prancis daripada Liga Inggris.

"Semua orang tahu Liga Premier adalah liga berkualitas tinggi. Tapi pilihan saya ditentukan oleh fakta bahwa di atas segalanya, saya ingin memastikan benar-benar bermain," kata David kepada Prancis Bleu Nord.

Di Lille, David akan langsung menggantikan Victor Osimhen. Penyerang Nigeria itu telah bergabung dengan Napoli dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai € 50 juta (£ 45 juta / $ 59 juta), usai mencetak 18 gol dalam 38 pertandingan untuk Lille.

David tampaknya siap menerima tantangan itu karena ia memang sudah mengambil keputusan untuk pindah dan bergabung dengan Lille beberapa waktu lalu.

"Sudah cukup lama saya memikirkannya. Gent ingin mempertahankan saya satu musim lagi, tapi saya telah membuat pilihan dan mereka menghormatinya," sambungnya.

"Faktanya, saya secara khusus ingin bergabung dengan klub di mana saya tahu bahwa saya akan terus bermain dan menjadi lebih baik. Ada tim yang sangat bagus di sini dengan pemain yang juga bagus,” tambahnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US