The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pioli Targetkan AC Milan Kembali Tampil di Liga Champions
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Pioli Targetkan AC Milan Kembali Tampil di Liga Champions

Senin, 10 Agustus 2020 21:29 WIB 10 Agustus 2020, 21:29 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan sangat penting bagi timnya untuk kembali tampil di Liga Champions. Namun ada satu hal yang penting diperbaiki dari AC Milan sebelum berlaga di kasta tertinggi Eropa itu.

AC Milan sempat terseok-seok di paruh pertama musim ini. Bahkan mereka keluar dari 10 besar klasemen Serie A.

Namun sejak kedatangan Ibrahimovic awal Januari 2020, AC Milan bangkit dengan menuai hasil positif sampai Liga Italia musim 2019/20 berakhir.

Rossoneri menjadi klub paling garang di Eropa dengan mencetak 35 gol dan belum terkalahkan di 13 pertandingan terakhirnya dengan rincian 10 kali menang dan tiga kali seri.

Dengan pencapaian saat ini, Milan diproyeksikan bisa kembali berlaga di Liga Champions. Pasalnya mereka sudah enam tahun tak mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Padahal AC Milan merupakan tim tersukses kedua di Liga Champions dengan raihan 7 trofi. Di peringkat pertama ada Real Madrid dengan 13 trofi.

Kemenangan terakhir AC Milan di Liga Champions terjadi pada musim 2006/07. Untuk itu, Pioli menegaskan timnya harus kembali tampil di Liga Champions.

"Milan harus kembali. Tapi, selisih dengan peringkat empat saja 12 poin, tidak mudah untuk dikejar. Kami harus memikirkannya dan meningkatkan level yang sekarang," ujar Pioli kepada La Repubblica.

"Tidak ada target yang harus ditepikan. Kami juga berusaha mengejar Liga Europa; tiga minggu liburan dan harus segera maksimal lagi. Punya tim muda jadi keuntungan, kami sudah tahu apa yang menanti kami. Tapi, kami sudah bermain bagus di 12 laga dalam waktu 40 hari," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US