Diberitakan Timnas Makan Babi, Gatot Bantah Berita Media Filipina
Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo. (Twitter/@Gatotwidakdo)
Soccer

Diberitakan Timnas Makan Babi, Gatot Bantah Berita Media Filipina

Media Filipina mungkin keliru menerjemahkan

Kamis, 28 November 2019 17:50 WIB 28 November 2019, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Polemik mengenai pemain Indonesia yang tidak sengaja makan makanan non halal di SEA Games 2019, langsung dibantah oleh Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Sebelumnya, masalah ini bergulir setelah media online Filipina, gmanetwork.com menuliskan jika salah satu petinggi sepak bola Indonesia (Gatot Widakdo) tidak sengaja mengonsumsi daging non halal.

"Panitia gagal membuat perbedaan antara makanan halal dan non halal dalam makanan yang disajikan kepada mereka. Dia (Gatot) mengatakan ini karena dia tidak sengaja makan daging babi," tulis media Filipina GMA Network mengenai komentar Gatot soal makanan yang disajikan kepada atlet sepak bola di Filipina.

Menjawab pertanyaan Indozone yang disampaikan melalui WhatsApp, Gatot Widakdo pun membantah pemberitaan itu.

"Nggak (dia tidak mengatakan bahwa ada pemain Timnas Indonesia ataupun dirinya yang tidak sengaja mengonsumsi makanan non halal seperti yang dituliskan gmanetwork.com)," tulis Gatot Widakdo melalui WhatsApp.

Sebelumnya bantahan juga sudah dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri yang mendampingi pemain Timnas U-23 di Filipina.

"Kami terus mengawasi dan mengingatkan mereka sejak kedatangan dari Indonesia. Jadi, tidak benar kalau ada yang memberitakan pemain kami makan babi," tegas Cucu seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU