The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Where is Saudi Arabia?
Ekspresi kegembiraan Lionel Messi (Reuters/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Where is Saudi Arabia?

Kamis, 01 Desember 2022 08:27 WIB 01 Desember 2022, 08:27 WIB

INDOZONE.ID - Grup C Piala Dunia Qatar 2022, sudah menentukan wakilnya yang lolos di 16 besar yakni Argentina dan Polandia.

Pekan pamungkas Grup C berlangsung dramatis, pada Kamis (1/12/2022), pukul 02.00 WIB. Dua pertandingan tersaji pada dini hari tadi, yaitu Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.

Pertandingan Polandia melawan Argentina berlangsung di Stadion 974. La Albiceleste mendominasi pertandingan dari berbagai sisi.

Piala Dunia 2022
Ekspresi kegembiraan Lionel Messi (Reuters/Peter Cziborra)

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Polandia 0-2, Argentina Lolos ke 16 Besar

Namun, kinerja apik Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Polandia, jadi momok untuk Argentina. Dia bahkan menggagalkan penalti Lionel Messi yang membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Argentina baru mampu membobol gawang Szczesny pada babak kedua. Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’) mencetak gol yang memberikan Argentina kemenangan 2-0 atas Polandia.

Kekalahan ini membuat nasib Polandia tergantung pada hasil pertandingan Arab kontra Meksiko di Stadion Lusail. Untungnya, Meksiko hanya mampu menang 2-1 atas Arab Saudi.

Meski menang, Meksiko harus puas finis di posisi ketiga. Meksiko dan Polandia sama-sama mengoleksi empat poin, tetapi El Tri (-1) kalah selisih gol dari Biale Orly (0).

Piala Dunia 2022
Klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022 (FIFA.com)

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina 0-0 Polandia di Babak Pertama

Dalam klasemen akhir Grup C, Argentina keluar sebagai juara grup dengan enam poin, lalu Polandia ada di bawahnya yang diikuti Meksiko. Sementara itu, Arab Saudi yang sempat mengalahkan Argentina di laga awal dan fansnya mengejek dengan komentar "Where is Messi?", menjadi juru kunci dengan koleksi tiga poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US