The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekarang Jadi Pelatih Timnas, Dulu STY Bikin Legenda Indonesia Ini Kerepotan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)
Soccer

Sekarang Jadi Pelatih Timnas, Dulu STY Bikin Legenda Indonesia Ini Kerepotan

Sabtu, 24 September 2022 16:38 WIB 24 September 2022, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), diketahui berkarier sebagai pesepak bola profesional sebelum berkiprah menjadi juru taktik. Menariknya, dulu Shin Tae-yong ternyata pernah melawan sejumlah legenda sepak bola Indonesia.

Pada November 1995, Shin Tae-yong yang memperkuat klub Korea Selatan, Ilhwa Chunma, diketahui pernah bertanding melawan Persib Bandung. Itu adalah pertandingan babak perempat final Grup Asia Timur Piala Champions Asia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, dan dimenangngkan Ilhwa Chunma dengan skor 5-2. Shin Tae-yong sendiri mencetak satu gol dalam laga itu. Ia pun menghadapi pemain legenda Indonesia, Robby Darwis.

Baca Juga: Lawan Curacao, Shin Tae-yong Ingin Tau Sejauh Mana Kemampuan Timnas Indonesia

Selain pertandingan melawan Persib itu, Shin Tae-yong juga pernah bermain melawan Timnas Indonesia. Itu terjadi pada pertandingan uji coba menjelang Kualifikasi Olimpiade 1992 Zona Asia.

Shin Tae-yong kala itu memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 dan menghadapi pemain seperti Aji Santoso, Widodo C Putro, hingga Rochy Putiray yang ada di kubu Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Kocak, Trio Timnas Indonesia Ikut Tercengang Lihat Video Rehan

Kala itu Shin Tae-yong mencetak dua gol dan membuat Timnas Korea Selatan U-23 menang telak 5-0. Kini, Shin Tae-yong justru berada di pihak Timnas Indonesia dan membantu Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US