The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumlah Gol Messi Lebih Banyak dari Pele, Santos Tak Terima dan Minta Dihitung Ulang
Lionel Messi (kiri) saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Pele (kanan). (Istimewa)
Soccer

Jumlah Gol Messi Lebih Banyak dari Pele, Santos Tak Terima dan Minta Dihitung Ulang

Harusnya 1.091 gol.

Selasa, 29 Desember 2020 10:08 WIB 29 Desember 2020, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Soal kehebatan Lionel Messi dalam urusan mencetak gol, tentu tidak dapat diragukan lagi. Koleksi golnya terus bertambah, dimana saat ini ia sudah mengoleksi 644 gol bersama Barcelona dan ini membuat dia melampaui catatan gol legenda Brazil, Pele.

Namun, Santos yang merupakan klub yang pernah dibela Pele tidak terima dan meminta agar jumlah gol Pele dihitung ulang. Santos mengklaim jumlah gol Pele dalam satu klub yakni 1.091 dengan catatan semua gol yang dicetak baik pertandingan resmi maupun persahabatan dihitung juga.

"Pele menyumbangkan 1.091 gol untuk Santos. Sang Raha Sepak Bola membukukan 643 gol di kompetisi, sedangkan 448 gol lainnya dicetak pada laga persahabatan dianggap sebelah mata seolah-olah itu nilainya lebih rendah dibanding yang lain," tulis Santos di laman resmi klub, seperti dilansir situs resmi Santos, dikutip oleh The Sun, Senin (28/12/2020).

"Ada 448 gol yang tidak dihitung saat melawan klub dan tim-tim utama. America (Meksiko) dan Colo Colo (Chile) masing-masing dibobol sembilan kali oleh Pele. Inter Milan, salah satu tim top Eropa di 1960-an, kebobolan delapan gol oleh Sang Raja."

“Daftarnya panjang  saat melawan klub-klub besar seperti River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, Napoli, Benfica dan Anderlecht. Barcelona sendiri, klub Messi saat ini, juga menjadi salah satu korban Pele dengan empat gol yang dicetak dalam empat pertandingan."

Meski demikian, Pele sendiri melalui akun Instagramnya mengucapkan selamat atas pencapaian Messi. Ia juga mengungkapkan kekagumannya kepada bintang Barcelona tersebut sambil menitip pesan bahwa tidak ada tempat yang lebih baik dari tempat dimana merasa seperti rumah sendiri.

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona. Cerita seperti kami, mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepakbola. Saya sangat mengagumi Anda, @leomessi," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US