The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhiri Spekulasi, Zlatan Ibrahimovic Teken Kontrak Baru dengan AC Milan
Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Akhiri Spekulasi, Zlatan Ibrahimovic Teken Kontrak Baru dengan AC Milan

Selasa, 01 September 2020 14:57 WIB 01 September 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Zlatan Ibrahimovic telah mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan dari AC Milan dengan menandatangani kontrak baru berdurasi 1 tahun.

Dikabarkan kontrak baru itu akan mempertahankan pemain berusia 38 tahun itu di San Siro hingga musim panas 2021.

Pria berpaspor Swedia itu akan mengantongi sekitar 7 juta euro (6 juta pounds/$ 8 juta).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic, memperpanjang kemitraan dengan Klub Rossoneri hingga 30 Juni 2021," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Kontrak tersebut akan menjadi dorongan kebangkitan bagi Milan di bawah Stefano Pioli.

Milan naik ke urutan keenam dengan performa menakjubkan yang membuat mereka menang 9 kali dan seri 3 kali dari 12 pertandingan Serie A terakhirnya.

Peran Ibrahimovic dalam peningkatan Milan cukup jelas. Rossoneri hanya kalah 2 kali di liga setelah kedatangannya dari LA Galaxy pada Januari lalu.

Ibra mencetak 10 gol dan memberikan 5 assist dalam 18 penampilan liga.

Dia telah mencetak 53 gol dalam 58 penampilan selama 2 musim di MLS sebelum memilih untuk kembali ke Milan usai sebelumnya tampil untuk klub tersebut dari 2010-2012.

Performa tersebut membuat Milan sangat ingin mempertahankan Ibra.

Namun berbagai spekulasi muncul mengelilingi klub dan skuad kembali berlatih menjelang musim baru dengan tanpa Ibrahimovic.

Alhasil, kini dia akan kembali berlatih dengan anggota skuad Milan lainnya.

Ibrahimovic dilaporkan kemungkinan akan meninggalkan klub jika Milan melanjutkan rencana untuk menggantikan Pioli dengan mantan manajer RB Leipzig Ralf Rangnick pada akhir musim.

Tetapi klub akhirnya berubah pikiran dan Pioli malah menerima kontrak baru yang membantu membantu meyakinkan Ibra untuk tetap tinggal.

Milan sudah menyaksikan pemain-pemain seperti Suso, Pepe Reina, Lucas Biglia, Ricardo Rodriguez dan Giacamo Bonaventura meninggalkan klub musim panas ini.

Tim Italia itu akan memulai musim Liga Europa mereka pada 17 September dan akan mengunjungi Shamrock Rovers sebagai bagian dari putaran kedua kualifikasi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US