The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Higuain dan Khedira Dikabarkan Bakal Angkat Kaki dari Juventus
Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. (photo/Instagram/@sami_khedira6)
Soccer

Higuain dan Khedira Dikabarkan Bakal Angkat Kaki dari Juventus

Jumat, 14 Agustus 2020 14:23 WIB 14 Agustus 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama Blaise Matuidi angkat kaki dari Turin, kini giliran dua veteran Juventus yang dikabarkan bakal hengkang.

Adalah Gonzalo Higuain dan Sami Khedira yang akan meninggalkan Si Nyonya Tua musim panas ini karena tidak masuk dalam daftar skuad pelatih baru Andrea Pirlo.

Pirlo, yang belum pernah melatih secara profesional sebelumnya, telah pindah ke kursi panas Juve pasca pemecatan Maurizio Sarri, menyusul tersingkirnya mereka dari Liga Champions pada babak 16 besar di tangan Lyon.

Juventus dan Pirlo rupanya ingin sepenuhnya memperbarui skuad sebelum meraih Scudetto ke-10-nya.

Alhasil, dua tokoh kunci Juve, Higuain dan Khedira yang masih punya kontrak hingga 2021 dipersilahkan melangkah ke pintu keluar dan bebas mencari klub baru.

Higuain tampil 44 kali di semua kompetisi untuk Juve musim lalu dan mencetak 11 gol usai menghabiskan paruh kedua musim 2018-19 dengan status pinjaman di Chelsea di bawah asuhan Sarri.

Dia sebelumnya telah dirumorkan akan kembali ke negara asalnya Argentina untuk bergabung dengan River Plate.  

Namun, penyerang berusia 32 tahun itu masih dianggap sebagai penembak jitu dan bisa menarik perhatian dari beberapa klub besar Eropa.

Sementara itu, sosok Khedira memang kurang signifikan untuk Juve pada 2019-20 daripada Higuain atau Matuidi. Dia hanya tampil 18 kali untuk Nyonya Tua dalam pertandingan kompetitif.

Dia juga sempat menderita cedera serius, tahun lalu dia didiagnosis dengan masalah jantung, sementara musim ini dilewatkannya tiga bulan lagi karena masalah lutut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US