The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Man United Siap Ajukan Banding ke UEFA Terkait Skorsing Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka, bek MU (REUTERS/PHIL NOBLE)
Soccer

Man United Siap Ajukan Banding ke UEFA Terkait Skorsing Aaron Wan-Bissaka

Minggu, 03 Oktober 2021 12:14 WIB 03 Oktober 2021, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan klub akan mengajukan banding ke UEFA terkait skorsing Aaron Wan-Bissaka di Liga Champions.

Wan-Bissaka dilarang bermain 2 pertandingan karena tekel yang membuatnya dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan 2-1 United oleh Young Boys pada 14 September lalu.

Bek kanan itu mendapat kartu merah langsung pada menit ke-35 pertandingan di Swiss karena pelanggaran kerasnya terhadap Christopher Martins Pereira.

Akibatnya ia absen dari kemenangan dramatis United 2-1 atas Villarreal pada Kamis (30/9/2021) di mana Diogo Dalot menggantikannya.

Baca Juga: Cair! Segini Hadiah Uang yang Didapat Tim-tim Liga Champions 2021/22 Tiap Putaran

Pemain 23 tahun itu juga akan absen dari pertandingan penyisihan grup Liga Champions ketiga United melawan Atalanta di Old Trafford pada 20 Oktober mendatang.

Hukuman itu diberi karena UEFA menganggap tekel Wan-Bissaka sebagai "permainan kasar" ditambah kartu merah sehingga skorsingnya digandakan.

Namun, Solskjaer yang terkejut dengan keputusan itu merasa tidak adil dan berharap beknya bisa merumput kembali  setelah jeda internasional.

“(Saya) terkejut. Ya, kami akan mengajukan banding, tentu saja, karena dia hampir mendapat larangan 3 pertandingan," kata pelatih asal Norwegia itu kepada MUTV.

“Ini dua pertiga dari permainan dia mendapat kartu merah, yang satu (melawan Villarreal di Old Trafford), dan satu tambahan."

“Jika Anda melihat tekel lain di Liga Champions, saya tidak melihat alasan mengapa dia harus memiliki dua pertandingan, atau hampir tiga seperti yang saya katakan," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US