The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raih Trofi Kopa 2021, Pedri Akui Banyak Belajar dari Messi
Pedri, gelandang Barcelona (REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Raih Trofi Kopa 2021, Pedri Akui Banyak Belajar dari Messi

Selasa, 30 November 2021 13:28 WIB 30 November 2021, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Bintang muda Barcelona, Pedri berhasil meraih Trofi Kopa 2021, Senin (29/11/2021) menyusul performa gemilangnya bersama klub dan timnas Spanyol. 

Sebagai informasi, Trofi Kopa merupakan penghargaan yang diberikan France Football kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Pedri sendiri baru berusia 19 tahun pada 25 November 2021.

Sang gelandang memang menikmati musim yang bagus bersama Barca sebelum bersinar di timnas Spanyol hingga ke semifinal EURO 2020 dan meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Atas penghargaan yang diterimanya itu, Pedri mengaku banyak belajar dari mantan seniornya di Barcelona, Lionel Messi yang baru saja memenangkan trofi Ballon d'Or 2021.

"Messi banyak membantu saya dalam karir saya dan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Luar biasa belajar dari pemain seperti Lionel Messi," kata Pedri kepada wartawan setelah menerima penghargaan di Paris.

Dia juga mengaku 2021 adalah tahun yang luar biasa karena ia mengalami peningkatan baik secara pribadi maupun sebagai pesepakbola.

Baca Juga: Bahagianya Pedri Sabet Gelar Golden Boy 2021

"Itu adalah tahun yang spektakuler, dan saya sangat senang dengan apa yang terjadi. Saya pikir saya meningkat sebagai pemain dan pribadi," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Pedri mengakui Messi sebagai pemain terbaik dunia dan suatu saat nanti ia juga bermimpi memenangkan Ballo d'Or.

"Leo adalah pemain penting dan pemain terbaik di dunia. Ballon d'Or adalah sesuatu yang diimpikan oleh semua pesepakbola. Tapi saya harus menjadi pemain terbaik yang saya bisa dan untuk terus berkembang dan bekerja sebelum saya bisa berharap untuk mendapatkan trofi itu," katanya.

Selain membawa pulang Trofi Kopa 2021, Pedri juga masuk 30 nominasi  Ballon d'Or 2021 dan menempati urutan ke-24 dalam voting.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US