The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Young Boys Hanya 2 Kali Menang Sepanjang Liga Champions, Keduanya Saat Lawan Tim Ronaldo
Young Boys merayakan kemenangan atas Manchester United (REUTERS/Denis Balibouse)
Soccer

Young Boys Hanya 2 Kali Menang Sepanjang Liga Champions, Keduanya Saat Lawan Tim Ronaldo

Rabu, 15 September 2021 11:20 WIB 15 September 2021, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United dikalahkan oleh Young Boys dengan skor 1-2, dalam matchday pertama grup Liga Champions di Stade de Suisse, Swiss, Selasa malam (14/9/2021) WIB.

Kekalahan ini membuat penggemar Setan Merah terhenyak karena mereka sudah diperkuat sejumlah bintang, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memang berkontribusi banyak dalam laga tersebut. MU mencetak gol pertama lewat mega bintang Cristiano Ronaldo, memanfaatkan umpan silang Bruno Fernandes. Itu adalah gol ke-135 CR7 di Liga Champions.

Namun, MU harus bermain dengan 10 orang di menit ke-35 usai bek kanan Aaron Wan-Bissaka melanggar keras Christopher Martins Pereira. Memanfaatkan hal ini, Young Boys menyamakan kedudukan di menit ke-66 dan akhirnya comeback di menit ke-94 gara-gara blunder Jesse Lingard.

Ini adalah kemenangan kedua tim Young Boys sepanjang mengikuti Liga Champions. Menariknya, dua kemenangan Young Boys itu terhadap tim yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Kemenangan pertama Young Boys di Liga Champions adalah saat melawan Juventus pada Desember 2018. Di laga itu, Juventus yang memankan Cristiano Ronaldo, malah dibungkam 2-1 oleh Young Boys.

Namun, di laga berikutnya, Juventus bangkit dan berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor 3-0. Menariknya, di laga kedua itu Ronaldo tidak bermain. Dia kena skorsking katu merah.

Kemenangan kedua Young Boys adalah saat melawan Manchester United di laga tadi malam. Young Boys lagi-lagi menggilas tim yang diperkuat oleh Ronaldo dengan skor 2-1. Tampaknya, Young Boys selalu hoki saat bertanding melawan CR7.

Young Boys merayakan kemenangan atas Manchester United
Young Boys merayakan kemenangan atas Manchester United (REUTERS/Denis Balibouse)

Hasil ini membuat Manchester United sudah 7 kali kalah dalam 11 pertandingan Liga Champions di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tagar #OleOut juga menggema di Twitter dengan 27 ribu kali cuitan.

Blunder Jesse Lingard Bikin Fans Manchester United Ngamuk

Jesse Lingard menjadi sasaran kemarahan banyak fans Manchester United di sosial media setelah melakukan blunder di menit 95 yang membuat Young Boys meraih kemenangan 2-1 atas Setan Merah di fase grup Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam kemarin.

Lingard dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di menit ke-71. Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk menarik Ronaldo dan menggantikannya dengan Lingard memang terasa aneh.

Masuknya Lingard membawa bencana untuk Manchester United yang sebelumnya sudah kesulitan dan bermain imbang 1-1 atas Young Boys ketika Aaron Wan-Bissaka menerima kartu merah di babak pertama.

Hingga pada akhirnya momen buruk terjadi ketika Lingard melakukan blunder fatal. Ia mengumpan bola ke striker Young Boys Theoson Siebatcheu yang langsung menjadi gol untuk tuan rumah dan membuat mereka menang 2-1 atas The Red Devils.

Blunder fatal Jesse Lingard bikin dirinya dikritik fans
Blunder fatal Jesse Lingard bikin dirinya dikritik fans (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Fans Manchester United pun langsung menyebut Lingard tidak berguna dan menyalahkan Solskjaer karena memilih untuk memasukkannya dan menarik keluar Jadon Sancho dan Ronaldo.

Solskjaer pun mengakui kesalahan pemain lah yang membuat Manchester United menelan kekalahan atas Young Boys. Meski begitu, pelatih asal Norwegia itu tetap membela Lingard.

"Jesse ingin bermain aman dan salah menempatkan operan, kebobolan gol, itu terjadi dalam sepak bola," ujar Solskjaer.

United akan kembali beraksi di Liga Primer Inggris pada hari Minggu (19/9/2021) saat bertandang ke West Ham. Solskjaer akan berusaha membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US