The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, PSSI Sebut Timnas Indonesia Jawab Keraguan Banyak Pihak
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman (kiri) di laga kontra Malaysia, Minggu (19/12/2021) (ANTARA FOTO/Humas PSSI)
Soccer

Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020, PSSI Sebut Timnas Indonesia Jawab Keraguan Banyak Pihak

Senin, 20 Desember 2021 14:11 WIB 20 Desember 2021, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Keberhasilan tim nasional (timnas) Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 disebut menjawab keraguan banyak pihak. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan tempat di empat besar," ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Senin (20/12/2021).

Timnas Indonesia mengantongi tiket babak 4 besar setelah menundukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Baca Juga: PSSI Dukung Piala Dunia Dihelat Sekali Dua Tahun, Ini Alasannya

Menurut Iriawan, pencapaian Indonesia di Piala AFF 2020 tak lepas dari kerja keras seluruh elemen dalam tim. Mulai dari pelatih, pemain dan staf menunjukkan semangat pantang menyerah. Dia juga menilai, para pemain khususnya menunjukkan performa luar biasa di lapangan.

"Luar biasa penampilan pemain," pujinya.

Terlepas dari itu, selanjutnya, Iriawan berharap skuad Garuda fokus menatap semifinal untuk menghadapi Singapura dalam pertarungan 2 leg pada 22 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional.

Jika berhasil menundukkan lawan, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam atau Thailand yang bersaing di semifinal lainnya.

"Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," pungkas purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US