The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tundukkan Real Betis, Barcelona Segel Tiket ke Liga Champions
Barcelona menang 2-1 atas Real Betis. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Soccer

Tundukkan Real Betis, Barcelona Segel Tiket ke Liga Champions

Minggu, 08 Mei 2022 09:33 WIB 08 Mei 2022, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona dipastikan tampil di Liga Champions musim depan usai menang dramatis 2-1 atas Real Betis dalam lanjutan LaLiga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang Real Betis, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Ansu Fati di menit ke-76. Namun keunggulan itu hanya bertahan tiga menit setelah tuan rumah mencetak gol lewat Marc Bartra.

Barcelona akhirnya menutup laga dengan kemenangan usai Jordi Alba mencetak gol di injury time. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Los Cules di peringkat kedua klasemen LaLiga dengan 69 poin dari 35 laga.

Baca Juga: Man United Babak Belur di Kandang Brighton, Rangnick: Kami Tampil Sangat Buruk

Kemenangan ini juga memastikan Barcelona lolos ke Liga Champions musim depan. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merasa lega dengan hasil positif yang diraih timnya.

"Kami telah mengangkat beban dari pundak kami (di Liga Spanyol 2021/2022). Ini bisa menjadi musim yang lebih rumit dan sulit. Kami memiliki jiwa pemenang dan karakter kompetitif," kata Xavi usai pertandingan, dilansir dari Marca, Minggu (8/5/2022).

Meski menang, Xavi mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Ia meminta timnya bermain lebih baik agar mudah meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Kami telah mengalahkan sepuluh besar (Real Betis) di babak kedua. Ini adalah bukti bahwa kami harus bermain lebih baik," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
JOIN US
JOIN US