The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shin Tae Yong Ungkap Memiliki Idola, Salah-satunya Pernah Saling Tempur
Shin Tae Yong saat interview di podcast Deddy Corbuzier (YouTube)
Soccer

Shin Tae Yong Ungkap Memiliki Idola, Salah-satunya Pernah Saling Tempur

Siapa ya?

Selasa, 11 Januari 2022 16:42 WIB 11 Januari 2022, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Sepanjang Desember lalu nama Shin Tae Yong menghiasi pemberitaan media olahraga di Tanah Air bahkan jumlah penggemarnya pun meningkat tetapi faktanya ia manusia biasa yang juga mengidolakan seseorang.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan  yang membantu skuad Garuda merebut posisi runner-up di turnamen AFF 2020 lalu itu ternyata memiliki idola. 

Ini terungkap saat coach Shin memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilayangkan Deddy Corbuzier di Podcast Closed the Door hari ini (11/1/2022). 

Shin berkata dalam bahasa Korea yang kemudian diterjemahkan oleh intrepreter, Shin mengaku ngefans dengan Pep guardiola dan Jose Mourinho.

Shin Tae Yong saat interview di podcast Deddy Corbuzier (YouTube)
Shin Tae Yong ngefans dengan Mourinho (YouTube)

Baca juga: Pilih Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Manusia harus Punya Impian dan Masa Depan

Di mana keduanya merupakan pelatih kenamaan dengan sejumlah capaian sukses. Khusus untuk Jose Mourinho (pelatih A.S Roma, Liga Italia) sedangkan Pep Guardiola (pelatih Manchester City, Liga Inggris).

Shin mengagumi bagaimana kedua coach tersebut menerapkan latihan dan strategi bermain untuk para tim asuhannya.

Shin Tae Yong saat interview di podcast Deddy Corbuzier (YouTube)
Shin Tae Yong juga ngefans berat dengan Pep (YouTube)

Namun spesial untuk Pep Guardiola, Shin mengklaim memiliki kenangan tersendiri.

"Pada 1992 silam saat membela timnas Korea Selatan, saya pernah merumput bareng dengan Pep yang bermain untuk Spanyol, kendati akhirnya kalah dari Spanyol," ujar Shin yang menyukai makanan Sup Iga selama berada di Indonesia, makanan berkuah ini mirip dengan Galbi Tang (sup Iga Korea).

Last but not least, di akhir wawancaranya Shin mengungkapkan saat dirinya off dari melatih sepak bola, ia sempatkan untuk bermain Golf. Satu hal lagi yang keluar dari mulut Shin yaitu saat ditanyakan soal pemain kesayangan, dan ia pun singkat menjawab semua pemain yang terpilih dalam timnas Indonesia ada yang tersayang.

Tambahan info, José Mário dos Santos Mourinho Félix, lebih dikenal dengan nama José Mourinho (58 tahun), adalah seorang pelatih sepak bola asal Portugal dan termasuk salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia atas prestasi-prestasi yang sudah diraihnya selama ini.

Sedangkan, Pep Guardiola berhasil melatih untuk Manchester City yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 35 poin. 

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US