The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karena 2 Hal Ini, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Bantai Kamboja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Soccer

Karena 2 Hal Ini, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Bantai Kamboja

Apa saja?

Rabu, 08 Desember 2021 16:04 WIB 08 Desember 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia bakal mengawali kampanye mereka di fase Grup B Piala AFF 2020 pada Kamis (9/12/2021) sore WIB. Lawan pertama akan dihadapi tim berjuluk Garuda tersebut  di Piala AFF 2020 adalah Kamboja.

Jelang laga melawan Kamboja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memberikan komentarnya. Ia percaya bahwa ada dua hal yang bisa jadi kunci kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja, yakni penguasaan bola serta bermain seusai arahan.

“Kami telah melakukan persiapan dengan baik dan setelah mengamati dua pertandingan langsung. Saya merasa kita bisa menang jika Indonesia bisa memainkan permainan sesuai intruksi,” ucap Shin Tae-yong, seperti disadur dari laman resmi PSSI, Jumat (8/12/2021).

“Saya sudah melihat pertandingan Kamboja melawan Malaysia yang berlangsung sangat baik. Tapi, sepak bola tidak bisa diprediksi dan kami akan lebih fokus untuk mengambil penguasaan bola dari Kamboja,” lanjutnya.

Juru taktik berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga mewanti-wanti agar para pemain Timnas Indonesia tetap fokus menerapkan strategi yang sudah dilakukan selama persiapan, pada saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020.

“Kami minta para pemain untuk menampilkan permainan yang sudah dilakukan selama masa pelatihan,”  ucap Shin Tae-yong.

Secara matematika, Timnas Indonesia memang jauh lebih unggul ketimbang Kamboja. Bahkan Timnas Indonesia sendiri sempat beberapa kali mencatatkan kemenangan telak dari sang calon lawan di ajang Piala AFF pada edisi-edisi sebelumnya.

Setelah melawan Kamboja, Timnas Indonesia akan kembali meladeni tim yang secara matematika levelnya berada di bawah mereka, yakni Laos. Laga kontra Laos bakal dimainkan oleh Timnas Indonesia pada Minggu (12/12/2021) sore WIB di Binshan Stadium, Singapura.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US