Megan Rapinoe Raih Penghargaan dari Sports Illustrated
Megan Rapinoe. (Instagram/@mrapinoe)
Soccer

Megan Rapinoe Raih Penghargaan dari Sports Illustrated

Sosoknya dianggap menginspirasi banyak pihak

Selasa, 10 Desember 2019 17:28 WIB 10 Desember 2019, 17:28 WIB

INDOZONE.ID - Pesepakbola wanita paling flamboyan asal Amerika Serikat, Megan Rapinoe baru-baru ini mendapat penghargaan bergengsi dari majalah olahraga ternama Sports Illustrated.

Pesepakbola yang vokal menyerukan berbagai kampanye sosial ini memenangkan penghargaan sebagai Sportsperson of the Year karena kiprahnya yang menginspirasi banyak pihak.

"Dia memiliki momen terbesar dalam hidupnya dan membungkam semua keraguan, suaranya didengar oleh banyak orang di seluruh dunia," tulis Sports Illustrated.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Megan Rapinoe (@mrapinoe) on

Rapinoe merupakan sosok di balik sebuah kesuksesan tim sepak bola wanita Amerika meraih gelar keempatnya di ajang Piala Dunia Wanita.

Bahkan torehan golnya di ajang tersebut mengantarkan namanya meraih Golden Boot dan juga Golden Ball sebagai pemain terbaik.

Prestasinya pun makin sempurna kala ia diganjar penghargaan bergengsi Women's Ballon d'Or sebagai pesepak bola wanita terbaik dunia.

Tidak hanya prestasi yang diberikan, Rapinoe bahkan juga berani bersuara dalam menuntut kesetaraan upah antara pesepakbola wanita dan laki-laki. Belum lagi suaranya soal hak-hak LGBT yang kencang ia utarakan.

Aksinya yang paling mencuri perhatian adalah ketika ia mengkritik pemerintahan Donald Trump dengan tidak akan menerima kunjungan ke Gedung Putih jika timnya memenangkan gelar Piala Dunia.

Rapinoe menjadi atlet wanita keempat yang berhasil memenangkan penghargaan serupa mengikuti jejak atlet besar lainnya Chris Evert, Mary Decker dan Serena Williams.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo

Richardo

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU