The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brazil Hajar Jerman 4-2, Richarlison Jadi Pemain EPL Pertama yang Hattrick di Olimpiade
Richarlison. (photo/REUTERS/PHIL NOBLE)
Soccer

Brazil Hajar Jerman 4-2, Richarlison Jadi Pemain EPL Pertama yang Hattrick di Olimpiade

Jumat, 23 Juli 2021 09:18 WIB 23 Juli 2021, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Striker Everton, Richarlison telah menjadi pemain Liga Premier Inggris (EPL) pertama yang mencetak hat-trick di Olimpiade dalam kemenangan Brazil 4-2 atas Jerman, Kamis (22/7/2021).

Bermain di Stadion Yokohama dalam laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo 2021, Brazil sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama lewat trigol Richarlison. 

Gol pembuka pemain 24 tahun itu tercipta saat laga baru berjalan 7 menit.

Pada menit ke-21, gawang Jerman kembali kebobolan berkat sundulan Richarlison setelah menyambut umpan silang terukur Guilherme Arana.

Delapan menit kemudian, Richarlison berhasil mencetak gol ketiganya untuk membawa Brazil unggul 3-0 melalui tembakan dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh yang tak mampu dibendung kiper Florian Muller.

Sementara itu 2 gol balasan Jerman diciptakan oleh sepakan keras Nadiem Amiri di menit 57 dan sundulan Ragnar Ache di menit 84.

Sayang, perjuangan Jerman berakhir setelah Brazil kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 lewat gol telat Paulinho di masa injury time. 

Kedudukan 4-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Itu adalah hat-trick pertama saya, mimpi yang menjadi kenyataan, terlebih lagi mengenakan kaos No 10 yang terkenal di negara saya," kata Richarlison dikutip dari Sun Sport, Kamis (22/7/2021).

“Saya meminta Everton untuk melepaskan saya, untuk ini, untuk menghormati jersey ini. Ini adalah malam yang tak terlupakan bagi saya.”

Richarlison mencetak 13 gol untuk Everton musim lalu, menambah jumlah golnya untuk klub menjadi 42 selama 3 musimnya berkostum The Toffees.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US