The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sumbang Gol Madrid ke Gawang Sociedad, Vinicius Junior Ukir Sejarah di La Liga
Vinicius Junior (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Sumbang Gol Madrid ke Gawang Sociedad, Vinicius Junior Ukir Sejarah di La Liga

Laga Real Sociedad vs Real Madrid.

Minggu, 05 Desember 2021 10:37 WIB 05 Desember 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior mengukir sejarah di La Liga setelah menyumbang 1 gol dalam kemenangan timnya 2-0 atas Real Sociedad, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Vinicius kini menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 atau lebih yang mencetak 10 gol dalam 1 musim La Liga

Pemain Braszil kelahiran 12 Juli 2000 itu melanjutkan performa impresifnya musim ini dengan gol pembuka berkelas melawan Sociedad disusul Luka Jovic yang juga mencatatkan nama di papan skor 10 menit kemudian.

Dia memainkan umpan satu-dua yang cerdik dengan Jovic sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri untuk membawa Madrid unggul 1-0 setelah 47 menit di Reale Arena. 

Baca Juga: Vinicius Jr Pecahkan Rekor Messi di El Clasico

Itu adalah golnya yang ke-10 dalam 16 pertandingan di La Liga musim ini. Dalam 3 musim pertamanya di Madrid, Vinicius mencetak total 8 gol dari 82 penampilan LaLiga, meski hanya bermain sebagai starter di 43 pertandingan tersebut. 

Itu termasuk 3 gol liga musim lalu ketika Zinedine Zidane yang menduduki kursi kepelatihan. Vinicius, yang muncul sebagai salah 1 talenta muda dari Negeri Samba telah mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan tandang terakhirnya di La Liga. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US