The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Dipermalukan Maroko, Hazard dan De Bruyne Terlibat Keributan di Ruang Ganti Belgia
Timnas Belgia dipermalukan Maroko di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Soccer

Usai Dipermalukan Maroko, Hazard dan De Bruyne Terlibat Keributan di Ruang Ganti Belgia

Selasa, 29 November 2022 06:07 WIB 29 November 2022, 06:07 WIB

INDOZONE.ID - Kabar kurang sedap menghampiri Timnas Belgia dalam perjalanan mereka di Piala Dunia Qatar 2022. Ya, sejumlah pemain andalan Timnas Belgia dikabarkan terlibat dalam pertengkaran di ruang ganti, usai mereka dipermalukan oleh Maroko.

Ya, Timnas Belgia memang secara mengejutkan menelan kekalahan dari Maroko di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Pada laga yang dimainkan di Al Thumama Stadium tersebut, Timnas Belgia takluk 0-2 dari Maroko.

Piala Dunia 2022
Para pemain Timnas Belgia kecewa usai dipermalukan Belgia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dua gol kemenangan Maroko sendiri berhasil disarangkan oleh Romain Saiss (73') dan Zakaria Aboukhlal (90+2'). Gara-gara kekalahan itu, membuat kans Timnas Belgia menuju babak 16 Besar Piala Dunia 2022 pun terkikis.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Borong 2 Gol, Bruno Fernandes Pemain Terbaik Portugal vs Uruguay

Kondisi tersebut pun membuat sejumlah pemain Timnas Belgia kesal. Bahkan menurut laporan dari The Guardian, Selasa (29/11/2022), beberapa pemain andalan Timnas Belgia seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Jan Vertonghen terlibat pertengkaran.

Pertengkaran ini dipicu oleh komentar bernada sindiran dari Vertonghen kepada Hazard dan De Bruyne. Vertonghen menilai performa kedua pemain itu sangat buruk, padahal Timnas Belgia sangat bergantung kepada keduanya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kartika Berliana Semangat Pegang Bola Jadi Sorotan: Ibu-ibu Meresahkan

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Timnas Belgia terkait kabar pertengkaran ini. Namun satu hal yang pasti, ini bisa menjadi perhambat langkah Timnas Belgia melakoni laga pamungkas kontra Kroasia.

Pasalnya, mereka wajib memetik kemenangan di laga pamungkas kontra Kroasia, jika ingin lolos ke babak berikutnya. Terlebih Timnas Belgia ini menghuni posisi ketiga pada klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin.

Piala Dunia 2022
Klasemen Grup F Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US