The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih Pilih Bawa Maguire daripada Bintang Milan Ini ke Piala Dunia 2022, Southgate Sehat?
Kapten Manchester United Harry Maguire. (REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Lebih Pilih Bawa Maguire daripada Bintang Milan Ini ke Piala Dunia 2022, Southgate Sehat?

Sabtu, 12 November 2022 18:00 WIB 12 November 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Inggris belum lama ini telah mengumumkan 26 pemain yang akan mereka bawa untuk tampil di putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Dalam daftar 26 pemain skuad Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 itu, terdapat kapten Manchester United, Harry Maguire.

Munculnya nama Maguire dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 sendiri menuai banyak kritikan. Terlebih, Maguire sendiri memang sudah bukan pilihan utama Erik Ten Hag untuk mengawal lini pertahanan MU belakangan ini.

Salah satu komentar bernada kritikan terhadap keputusan Southgate tersebut adalah eks pemain Chelsea, yakni Chris Sutton. Ia menilai Southgate membuat kesalahan fatal dengan menyertakan Maguire dalam 26 pemain yang dibawanya ke Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Inggris Bakal Gagal Total di Piala Dunia 2022

"Dengar, saya suka Maguire. Tapi, itu karena fakta bahwa dia tak banyak bermain sepanjang musim ini," ujar Sutton, seperti Indozone lansir dari Daily Mail, Sabtu (12/11/2022).

Harry Maguire
Harry Maguire. (REUTERS/Hannah Mckay)

"Dia tak tak bermain luar biasa musim lalu untuk Manchester United dan yang terakhir ini tak jauh lebih baik. Kita tak boleh memudahkan pemain lawan di Piala Dunia," sambung pria berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Lebih Pilih Maguire ketimbang Tomori, Southgate: Dia Masih Salah Satu yang Terbaik

Sutton percaya bahwa Southgate seharusnya memasukan bek andalan AC Milan Fikayo Tomori ke dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. Terlebih performa Tomori bersama Milan memang terbilang mengesankan.

"Saya melihat ada beberapa nama yang seharunsya jadi pertimbangan Southgate untuk berada di sana (Piala Dunia Qatar 2022) daripada Maguire. Tomori adalah salah satunya, mengingat ia di musim lalu berhasil jadi juara di Italia (bersama Milan)," pungkasnya.

Di Piala Dunia Qatar 2022 Timnas Inggris sendiri tergabung di Grup B bersama Wales, Iran, dan Amerika Serikat (AS). Timnas Inggris akan memulai kiprahnya di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melawan Iran di Khalifa International Stadium, pada Senin (21/11/2022) malam WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US