The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haaland Gagal Cetak Gol dari Jarak Dekat, Legenda Liverpool Justru Membela
Erling Haaland. (REUTERS/Andrew Boyers)
Soccer

Haaland Gagal Cetak Gol dari Jarak Dekat, Legenda Liverpool Justru Membela

Liverpool menang 3-1

Minggu, 31 Juli 2022 10:14 WIB 31 Juli 2022, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Manchester City Erling Haaland gagal mencetak gol dari jarak dekat ketika timnya bersua Liverpool pada laga Community Shield, Sabtu (30/7/2022) malam. Namun, legenda The Reds, Michael Owen justru membela striker asal Norwegia tersebut.

Man City kalah 3-1 dari Liverpool di King Power Stadium. Tiga gol Liverpool disumbang Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez. Sedangkan The Citizens hanya membalas melalui gol Julian Alvarez.

Sementara Haaland pada laga itu bermain buruk. Dia hanya menyentuh bola delapan kali di babak pertama dan melewatkan dua peluang bagus.

Baca juga: Ma’ruf Amin: Asean Para Games 2022 Istimewa karena Sumber Inspirasi Makna Kesetaraan

Peluang pertama didapatnya pada menit 34 dengan melepaskan tembakan. Hanya saja, bola sepakannya mampu diantisipasi kiper Liverpool Adrian.

Sedangkan peluang kedua diperolehnya saat babak kedua akan segera berakhir. Haaland yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, gagal memanfaatkan peluang emas, karena bola sepakannya dari dalam penalti melambung tinggi. 

Video Haaland gagal mencetak gol tersebut viral di media sosial. Pemain 22 tahun itu pun menjadi bahan ejekan dari netizen.



Namun, Owen memperingatkan bahwa kegagalan Haaland mencetak gol, bukan masalah besar. Dia percaya sang pemain akan menjadi mesin gol bagi Man City.

"Lupakan Erling Haaland gagal memanfaatkan peluang, itu (bisa saja) terjadi. Perhatikan seberapa cepat dia mengantisipasi satu (peluang) yang muncul. Jika dia tetap bugar, dia akan mencetak lusinan (gol) dengan kemeja biru langit," cuti Owen, dikutip Indozone dari Twitter-nya, Minggu (31/7/2022).

Legenda The Reds itu juga mengomentari penampilan Darwin Nunez. Sejauh ini, Owen senang dengan permainan pemain asal Uruguay tersebut, meski sempat menjadi bahan olok-olok warganet selama tur pramusim Liverpool.

"Saya banyak menonton (laga) Darwin Nunez musim lalu. Menyukai apa yang saya lihat. Mane (memang) menjadi kehilangan besar, tetapi saya tidak bisa memikirkan banyak pengganti yang lebih baik (daripada Nunez)," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US