Penalti Cukup Berperan dalam Jumlah Gol Ronaldo di Tahun Ini
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memungut bola dari gawang setelah sukses melakukan tendangan penalti. (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Penalti Cukup Berperan dalam Jumlah Gol Ronaldo di Tahun Ini

Jumat, 14 Februari 2020 22:02 WIB 14 Februari 2020, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo jadi pemain tersubur di Italia sepanjang tahun 2020. Ronaldo mengemas 12 gol dengan lima gol di antaranya dicetak Ronaldo lewat titik putih.

Gol penalti yang baru-baru ini dicetak Ronaldo terjadi saat laga melawan AC Milan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Gol tersebut membuat AC Milan gagal menang di hadapan para penggemarnya. Padahal AC Milan sempat unggul lebih dulu melalui Ante Rebic di menit ke-61.

Menukil Opta, total gol Ronaldo saat ini membuatnya menjadi pemain tersubur di Italia sepanjang 2020. Namun yang menjadi sorotan adalah, dari 12 gol yang tercipta sepanjang 2020, lima gol di antaranya dicetak lewat titik 12 pas.

Hal ini menjelaskan jika gol penalti sangat membantu Ronaldo tampil subur sejak awal tahun 2020. Jumlah gol penalti Ronaldo di tahun ini hampir menyamai semua golnya dari titik putih di musim lalu.

Di musim lalu, Ronaldo hanya mencetak enam gol lewat titik penalti. Walau demikian, Ronaldo pantas dipuji mengenai akurasi tendangannya dalam mengeksekusi bola penalti.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 14 gol lewat penalti sejak bergabung dengan Juventus. Pemain asal Portugal itu hanya sekali mengalami kegagalan mengeksekusi penalti, yakni saat melawan Chievo Verona di Allianz Stadium.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US