The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virgil van Dijk Mengaku Bersalah atas Blundernya di Laga Kontra Arsenal
Bek Liverpool, Virgil van Dijk saat melakukan kesalahan berujung gol bagi Arsenal. (Glyn Kirk/Pool via REUTERS)
Soccer

Virgil van Dijk Mengaku Bersalah atas Blundernya di Laga Kontra Arsenal

Kamis, 16 Juli 2020 20:29 WIB 16 Juli 2020, 20:29 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool kalah saat bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi. Dalam laga itu, bek Liverpool Virgil van Dijk membuat kesalahan yang berujung gol untuk tim Arsenal.

Liverpool melanjutkan lawatannya ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Reds sempat unggul lebih dulu di menit ke-20 lewat gol Sadio Mane.

Namun Arsenal bangkit dan mampu menyamakan skor di menit ke-32 lewat Alexandre Lacazette yang diawali dari kesalahan Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda itu memainkan bola di area pertahanan sendiri, lalu melepaskan umpan yang ceroboh di bawah tekanan Reiss Nelson. Bola tepat mengarah ke Alexandre Lacazette. Tanpa berlama-lama, dia langsung menaklukkan Alisson Becker.

Van Dijk mengaku bertanggung jawab atas gol itu, dan dia merasa kecewa karena kesalahannya membuat Liverpool gagal menang.

"Ketika anda menyaksikan ulang pertanadingan itu, anda bisa lihat sebelum kesalahan tersebut, tidak ada masalah. Kami bermain baik, saya pikir kami bisa menang mudah di sini, tapi tentu ketika anda memberi mereka gol, anda bisa lihat apa yang terjadi," kata van Dijk di laman resmi klub.

"Sayangnya saya membuat kesalahan, saya bertanggung jawab sepenuhnya. Saya bertanggung jawab dan kita terus melanjutkan perjalanan," tegasnya.

"Tentu saja kami memberi mereka gol seperti hadiah. Saya pikir hingga gol pertama mereka, kami mendominasi, menekan mereka, kemudian kami memberi mereka dua gol dan tentu saja sulit untuk kembali dari itu," jelasnya.

"Kami menciptakan sejumlah peluang, saya pikir mereka mencoba menekan kami, tapi tentu ketika anda memberi dua gol seperti itu, termasuk seperti yang saya lakukan, maka anda pantas mendapatkannya (kekalahan)," pungkas bek 29 tahun tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US