The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jamu Liverpool, Manchester City Pesta Gol
Pemain Manchester City tengah melakukan selebrasi gol. (Laurence Griffiths/Pool via REUTERS)
Soccer

Jamu Liverpool, Manchester City Pesta Gol

Jumat, 03 Juli 2020 04:27 WIB 03 Juli 2020, 04:27 WIB

INDOZONE.ID - Manchester  City meraih kemenangan saat menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Etihad Stadium, Jumat (03/7/20) dini hari WIB. Main di kandang sendiri, The Citizens bungkam Liverpool 4-0.

Laga baru berjalan tiga menit, Manchester City membuka peluang lewat Gabriel Jesus yang tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, Allison. Namun hakim garis mengangkat bendera karena melihat Jesus offside.

Satu menit kemudian, giliran Liverpool menyerang. Mohamed Salah dan Sadio Mane bergantian melepaskan tembakan ke gawang Manchester City. Tetapi Ederson sigap menghentikannya.

Di menit ke-10, City mengancam lewat sepakan De Bruyne namun berhasil diblok. Sejurus kemudian Liverpool langsung melakukan serangan balik cepat. Namun sundulan Mane usai memanfaatkan umpan silang Alexander-Arnold, belum menemui target.

City mendapat hadiah penalti usai Joe Gomez melanggar Raheem Sterling di kotak penalti. De Bruyne maju untuk mengeksekusi penalti, dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tampil garang. Berkali-kali mereka mengancam pertahanan City meski upaya-upaya Salah cs belum berbuah gol.

Di menit ke-35 City malah menambah keunggulan lewat serangan balik. Sterling tak mendapat kesulitan berarti untuk mengecoh Joe Gomez dan lepaskan tembakan. Skor 2-0 City memimpin.

City menutup babak pertama dengan kembali mencetak gol. Kombinasi sempurna Phil Foden dan De Bruyne gagal dihentikan Van Dijk. Foden dengan mudah melesatkan bola ke gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan City di babak pertama.


Babak kedua


Memasuki babak kedua, City kembali menggempur pertahanan Liverpool. Namun sepakan Gabriel Jesus masih terlalu pelan usai berhasil menerobos pertahanan The Reds seorang diri.

Semenit kemudian, Liverpool kembali terancam. Tendangan Sterling yang berbelok arah nyaris merobek gawang Alisson.

Di menit ke-54, Liverpool mencoba keluar dari tekanan. Henderson mengirim umpan ke arah Mane, Sayangnya pemain Afrika itu gagal menguasai bola.

Manchester City kemudian membalas serangan Liverpool lewat sepakan keras Foden. Beruntung Alisson masih sigap mengantisipasi bola.

Alexander-Arnold mencoba peruntungannya lewat sepakan bebas di menit ke-56. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Ederson.

City selaku tuan rumah enggan mengendurkan serangan. Seolah tak puas dengan tiga gol di babak pertama, City kembali menambah gol di menit ke-66.

Gol berawal ketika Sterling lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan. Tetapi bola terdorong Chamberlain di detik akhir. Skor kini berubah menjadi 4-0.

Tertinggal jauh dari City, Liverpool mencoba memotong jarak. Namun sepakan Salah dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan Ederson.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lain tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Manchester City atas Liverpool.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US