The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Chelsea Sevilla Skor Kacamata, Lampard Apresiasi Kinerja Thiago Silva
Thiago Silva. (REUTERS/MIKE HEWITT)
Soccer

Chelsea Sevilla Skor Kacamata, Lampard Apresiasi Kinerja Thiago Silva

Rabu, 21 Oktober 2020 09:45 WIB 21 Oktober 2020, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji kinerja Thiago Silva dalam laga Chelsea berhadapan dengan Sevilla yang berakhir dengan skor kacamata (0-0).

Pemain internasional Brasil itu membantu The Blues membendung gempuran tim tamu di pertandingan pembukaan Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Bek 36 tahun itu sempat absen di akhir pekan lalu karena terlambat kembali dari tugas internasionalnya untuk Seleccao.

Di tengah lini pertahanan Chelsea yang kendor, mantan bek PSG itu pasang badan di laga dini hari tadi.

Silva mengawal pertahanan bersama Kurt Zouma, Reece James dan sepasang rekrutan baru di kiper Edouard Mendy dan Ben Chilwell.

Setelah terlibat dalam masing-masing dari 3 clean sheet The Blues musim ini, Lampard mengapresiasi bek berpengalaman tersebut.

"Saya pikir dia sangat bagus hari ini," kata Lampard dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari Goal International.

"Saya berbicara tentang kualitas dan pengalaman sebelum pertandingan dan dia membawa keduanya dan itu memengaruhi orang lain di sekitarnya."

"Dia adalah nilai tambah yang besar dalam hal mendapatkan clean sheet. Selama musim ini, saya akan melatihnya dan saya sudah memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya meskipun dia berkomunikasi menggunakan penerjemah."

"Saya akan selalu bekerja sama dengan dia dan saya ingat pernah berada di posisi yang sama menjelang akhir karir saya tahun lalu di Liga Premier. Jadi saya sadar untuk memberinya lebih banyak kesempatan bermain agar berada di level optimalnya."

Pertandingan tadi malam memang kurang kreativitas dengan hanya menghasilkan 6 tembakan, tapi Lampard senang secara keseluruhan bisa membuat lawan frustrasi.

"Ya, saya pikir itu adalah hasil yang positif, kami merasakan seperti apa musim lalu ketika kami kalah pada pertandingan pertama dan tekanan untuk keluar dari grup yang kami lakukan," kata Lampard. 

"Jadi saya memahami pentingnya pertandingan pertama melawan kualitas lawan."

"Clean sheet adalah masalah besar bagi kami hari ini karena mereka bisa memberi Anda banyak masalah. Mereka bermain secara fisik, gaya berbeda yang membuat mereka sulit untuk menekan dan kami menyamai mereka."

"Saya senang dengan elemen profesional itu setelah saya berbicara dengan para pemain tentang manajemen permainan. Saya mengatakannya beberapa hari yang lalu dengan di mana kami berada dan dengan pemain baru yang mencoba merasakan cara yang kami inginkan untuk bermain."

"Saya merasa ketika Anda bermain dalam waktu nyata tanpa banyak waktu untuk berlatih, bahwa pertandingan Southampton menjadi pukulan bagi kami. Saya pikir hari ini adalah hal yang sangat positif karena Sevilla adalah tim top di sepak bola Eropa dan tidak diragukan."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US