The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

City Tekuk Arsenal 3-0
(photo/REUTERS/Hannah McKay)
Soccer

City Tekuk Arsenal 3-0

Senin, 16 Desember 2019 01:46 WIB 16 Desember 2019, 01:46 WIB

INDOZONE.ID - Manchester City melibas Arsenal dengan skor 3-0 dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Emirates Stadium Minggu (15/12/19) pukul 23.30 WIB. Dalam laga itu Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan Manchester City.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan City melalui Martinelli. Melakukan pergerakan individu dengan melewati 2 pemain belakang City, dia kemudian melepaskan tendakan dari sudut sempit. Sayag bola masih dapat ditahan Ederson.

Setelah itu pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Manchester City membuat gol di menit ke-2 melalui Kevin de Bruyne. Menerima umpan tarik dari Gabriel Jesus, De Bruyne dalam posisi tak terkawal langsug melepaskan sepakannya dan menembus gawang kiper Arsenal. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Arsenal mencoba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan Nicolas Pepe masih membentur badan pemain belakang City.

City kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-15 melalui Raheem Sterling. Kali ini Kevin de Bruyne yang memberikan umpan silang kepada Sterling dan pemain asal Jamaica itu menyelesaikan dengan sepakannya.

Arsenal yang bermain di kandang sendiri tampil ngotot usai tertinggal 2 gol dari City. Ozil dkk sibuk melakukan serangan hingga mereka lupa akan lini belakang.

Kevin de Bruyne kembali mencetak gol keduanya untuk semakin memperjauh jarak dengan Arsenal. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarah ke bawah gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Di babak kedua, Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun ketatnya pertahanan City menggagalkan sejumlah upaya Ozil dkk.

Arsenal hampir kembali kebobolan di menit ke-63 andai saja kiper mereka gagal memperkecil ruang tembak Sterling.

Manchester City bermain sedikit tenang dengan memberikan Arsenal penguasaan bola. Namun lini belakang City langsung mementahkan bola apabila memasuki box pertahanan.

Hingga wasit meniup peluit, skor tetap 3-0 untuk keunggulan City. Hasil ini membuat City membawa pulang 3 poin dari kandang Arsenal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US