Gugatannya Menang, Conte Bakal Dapat Pesangon dari Chelsea
Antonio Conte sedang memberikan arahan kepada pemain Inter Milan. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Gugatannya Menang, Conte Bakal Dapat Pesangon dari Chelsea

Selasa, 14 Januari 2020 20:41 WIB 14 Januari 2020, 20:41 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte berhasil membuat mantan klubnya melunasi pesangon. Conte baru saja memenangi pengadilan sengketa uang kompensasi setelah dipecat Chelsea pada Juli 2018.

Untuk diketahui, Conte menjadi juru taktik Chelsea pada tahun 2016-2018. Di musim perdananya, Conte berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris.

Namun musim selanjutnya, prestasi Chelsea menurun di Liga Inggris dengan hanya finis di peringkat kelima. Hal itu lantas membuat Chelsea memecat Conte meski di musim tersebut dia mempersembahkan Piala FA.

Conte yang kontraknya sampai 2019 mengatakan dirinya berhak mendapat uang pesangon dari Chelsea. Tapi manajemen Chelsea tak kunjung membayarnya, sehingga Conte melayangkan gugatan ke Pengadilan Arbitrase Inggris.

Gugatan yang diajukan Conte ternyata disetujui oleh hakim Andrew Glennie. Kini Conte bisa bernafas lega karena Chelsea diwajibkan membayar uang pesangon tersebut.

"Tuntutan mengenai pemecatan yang tidak adil ini sangat beralasan," kata Glennie dikutip dari Football Italia.

"Pihak yang dituntut harus membayar kepada penuntut 1.524 pounds untuk uang di awal serta uang kompensasi sebesar 83.682 pounds, jika total sebesar 85.206 pounds," jelasnya.

Chelsea mengungkapkan bahwa total pesangon yang harus dibayar ke Conte dan staffnya mencapai 26,6 juta poundsterling atau sekitara Rp472 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU