Bertambah Usia Ronaldo Masih Prima, ini Rahasianya
photo/Instagram/@cristiano
Soccer

Bertambah Usia Ronaldo Masih Prima, ini Rahasianya

Rabu, 15 Januari 2020 10:02 WIB 15 Januari 2020, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai seorang atlet performa di lapangan perlu dijaga. Seperti Ronaldo yang dikenal mempunyai kondisi fisik yang bugar. Meski sudah memasuki usia 35 tahun, kondisi fisik penyerang Juventus ini masih prima di lapangan hijau. Salah satu rahasia Ronaldo dalam menjaga stamina adalah mengatur pola makan hingga tidur siang.

Musim ini, kapten Timnas Portugal itu sudah mencatatkan 16 gol di semua kompetisi bersama Juventus. Selain berlatih, pola makan juga menjadi perhatian Ronaldo dalam menjaga kebugaran.

Melansir The Sun, CR7 bisa makan hingga enam kali sehari dengan menu makanan khusus untuk menjaga kebugaran. Pola makan itu terbagi atas tiga sesi yakni pagi, siang, dan malam hari.

Di pagi hari, biasanya Ronaldo menyantap sarapan daging ham, keju, dan yoghurt rendah lemak. Pada siang hari, ayam dan salad menjadi pilihan Ronaldo. Makanan favorit CR7 adalah ayam, bahkan ia menyebutnya sebagai makanan ajaib karena tinggi protein dan rendah lemak. Menu kesukaan Ronaldo saat makan siang adalah ikan tuna, telur, salad, dan minyak zaitun.

Sedangkan untuk makan malam ikan pedang (swordfish), salad, steak, dan calamari adalah pilihan Ronaldo. Ternyata Ronaldo juga suka ngemil. Camilan favoritnya adalah roti panggang dan alpukat.

Peraih 5 Ballon d'oR itu tidak hanya fokus pada makanan untuk menjaga kebugarannya. Ia juga menerapkan pola istirahat dan relaksasi pikiran. CR7 mengaku wajib tidur 8 jam saat malam dan tidak pernah begadang setiap akan bertanding.

tips bugar ronaldo
photo/Instagram/@cristiano

Pola istirahat lainnya adalah tidur siang lima kali sehari. Baginya tidur yang cukup sangat penting untuk memulihkan otot-otot yang lelah.

"Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan. Saya tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, terutama sebelum pertandingan. Tidur sangat penting untuk membantu otot pulih," ungkap Ronaldo.

Selain menjaga pola makan dan tidur, pemain yang tidak bertato, minum alkohol, dan merokok ini juga selalu berusaha membuat pikirannya rileks.

"Saya menghabiskan waktu senggang bersama keluarga dan teman. Ini membantu menjaga saya tetap relaks dan terus berpikiran positif," ujar Ronaldo.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU