Soal Pelanggaran Maguire, Lampard: Dia Harusnya Dikartu Merah
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (REUTERS/Hannah McKay)
Soccer

Soal Pelanggaran Maguire, Lampard: Dia Harusnya Dikartu Merah

Selasa, 18 Februari 2020 08:29 WIB 18 Februari 2020, 08:29 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyoroti keputusan wasit yang tak menghukum bek MU, Harry Maguire karena menendang selangkangan Michy Batshuayi. Menurutnya Maguire layak mendapatkan kartu merah.

Dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB, Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire. Chelsea sebenarnya mencetak dua gol balasan namun dianulir wasit usai melihat VAR.

Ada sebuah insiden tak mengenakkan terjadi di laga ini. Pada pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-21, Harry Maguire terekam kamera dengan sengaja menendang selangkangan Batshuayi.

Saat itu Maguire tengah mencoba menyapu bola di garis tepi lapangan. Pemain berusia 26 tahun itu terjatuh setelah menyapu bola dengan posisi kedua kakinya melayang diudara.

Maguire yang dalam posisi terjatuh terlihat seperti sengaja menendang area vital penyerang Chelsea, Batsuayi yang berada di depannya.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard menilai bahwa tindakan Maguire harusnya mendapat kartu merah dari wasit. Namun wasit menganggapnya tidak sebagai pelanggaran sehingga Maguire selamat dari hukuman.

"Maguire seharusnya dikartu merah. Itu jelas dan itu mengubah pertandingan," ujar Lampard seperti dilansir Guardian.

"Itu keputusan yang salah, semua orang yang saya ajak bicara bilang hal yang sama. Makin sulit saya terima karena sudah ada VAR."

"Keputusan seperti itu krusial. Itu adalah alasan besar kenapa ada VAR: tinjauan kembali, sudut pandang yang berbeda. Saya tidak mengerti kenapa mereka tidak melihat monitor. Harusnya itu dipakai," katanya.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal meraih tiga poin. The Blues masih berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU