The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Curi Poin Usai Taklukkan Genoa 3-1
Pemain Juventus melakukan selebrasi gol di laga kontra Genoa. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Soccer

Juventus Curi Poin Usai Taklukkan Genoa 3-1

Rabu, 01 Juli 2020 04:50 WIB 01 Juli 2020, 04:50 WIB

INDOZONE.ID - Juventus meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Genoa dalam laga lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (01/7/20) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Juventus menang 3-1 setelah tanpa gol di babak pertama.

Di awal babak pertama, kedua tim masih mencoba membangun serangan dengan permainan bola dari kaki ke kaki.

Juventus baru melancarkan serangan di menit ke-6 lewat pergerakan Rodrigo Bentancur yang mengoper kepada Paulo Dybala, dia lalu berputar dan melepaskan sepakan pelan yang gagal menjadi gol.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang di menit ke-13 dengan melepaskan sepakan keras dan terukur dari luar kotak penalti. Namun kiper Genoa, Mattia Perin masih bisa mengantisipasi bola dengan menepisnya ke atas gawang.

Juventus yang merupakan tamu seperti tak kehabisan amunisi demi memburu gol. Di menit ke-24 The Old Lady mendapat peluang dari situasi bola mati. Sebuah umpan sepak pojok melayang ke tiang dekat di mana Leonardo Bonucci berada, bola kemudian mengarah ke titik penalti dan coba disambar Matthijs De Ligt, tapi upayanya bisa diblok oleh Adama Soumaoro.

Memasuki menit ke-35, Juve kembali mendapat peluang. Kali ini Ronaldo cs nyaris unggul andai saja sepakan jarak dekat Adrien Rabiot tak mengarah tepat ke kiper Genoa.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Genoa menciptakan peluang dari sepakan Valon Behrami. Sayangnya bola masih melebar ke sisi kanan gawang Juve.

Di menit ke-43, Juve nyaris mencetak gol pertamanya. Dybala mengirim bola ke Ronaldo, yang kemudian digiring sampai ke dalam kotak penalti. Namun sepakan kapten timnas Portugal itu kembali mentah di tangan Perin! Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata untuk kedua tim.


Babak kedua


Juventus akhirnya berhasil membuka keran gol setelah babak kedua berjalan lima menit. Paulo Dybala sukses menjaringkan bola dengan sepakan mendatarnya ke pojok gawang Genoa. Skor 1-0 Juve memimpin.

Unggul atas Genoa membuat Juventus semakin garang. Enam menit setelah gol Dybala, Juve kembali mencetak gol kali ini lewat Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang sebelum akhirnya merobek gawang Genoa kedua kalinya. Skor berubah menjadi 2-0.

Genoa selaku tuan rumah terus berusaha mencari celah untuk memperkecil kedudukan. Namun apa daya, pertahanan skuad Maurizio Sarri tampak lebih solid dibanding babak pertama.

Juventus sepertinya masih ingin mempermalukan tuan rumah! Si Nyonya Tua kembali mencetak gol lewat Douglas Costa. Skor 3-0 untuk keunggulan Juve.

Genoa akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-76. Sepakan keras Andrea Pinamonti dari jarak dekat tak kuasa dihadang Wojciech Szczesny!

Paulo Dybala kembali menciptakan peluang dengan mengambil sepakan bebas dari jarak 25 meter. Namun sepakannya masih terlalu mudah bagi Perin.

Satu menit menjelang waktu normal habis, Gonazalo Higuain yang masuk menggantikan Ronaldo mendapat kans ketika sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Perin.

Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus atas Genoa.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US