The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mikel Arteta Minta Timnya Punya Mental Juara Seperti Chelsea
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (REUTERS/Neil Hall)
Soccer

Mikel Arteta Minta Timnya Punya Mental Juara Seperti Chelsea

Sabtu, 01 Agustus 2020 14:27 WIB 01 Agustus 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kagum dengan prestasi yang dimiliki Chelsea. Untuk itu, Arteta pun berharap timnya bisa mengikuti jejak Chelsea yang punya mental pemenang.

Chelsea bertransformasi menjadi klub besar dan tersukses di Inggris sejak di bawah kepemilikan Roman Abramovich pada 2003 silam. Tak tanggung-tanggung, sampai kini Chelsea sudah mengoleksi 15 gelar domestik.

"Tentu saja saya ingin meniru budaya Chelsea di Arsenal. Chelsea memiliki beberapa pemain inti yang sangat penting dan punya mental pemenang. Itu lah yang memungkinkan mereka untuk tampil konsisten," ujar Arteta.

"Mereka memiliki beberapa manajer, pemain, dan struktur yang sangat bagus di sepak bola. Sebelum era Abramovic, mereka bukan tim pemenang," sambungnya.

"Tetapi, mereka berhasil mengubah pola pikir itu dan meyakinkan para pemain dan memberi tekanan pada semua orang di klub bahwa satu-satunya tujuan dan hal yang diizinkan di klub sepak bola itu adalah menang. Ketika itu terjadi, jelas semua orang punya kinerja bagus," papar Arteta.

The Blues berpeluang meraih trofi ke-16 pada musim 2019/20 andaikan mereka menang melawan Arsenal di final Piala FA yang akan digelar malam nanti.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US