The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bulan Ramadan Tiba, Pesepakbola Muslim Ada yang Tetap Puasa
Mesut Ozil dikenal sebagai muslim yang taat dan selalu bersuara terkait masalah yang dialami umat Islam di seluruh dunia. (REUTERS/Kemal Aslan)
Soccer

Bulan Ramadan Tiba, Pesepakbola Muslim Ada yang Tetap Puasa

Ada yang tidak.

Selasa, 13 April 2021 10:45 WIB 13 April 2021, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Bulan ramadan sudah tiba dan ini merupakan ramadan kedua yang dijalani di tengah pandemi. Meski sedang pandemi, namun kompetisi sepakbola tetap bergulir dimana banyak pemain muslim yang ikut dalam kompetisi tersebut.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain muslim yang harus bermain saat diwajibakan untuk berpuasa. Lantas, apakah para pemain sepakbola muslim tersebut berpuasa?

Berikut Indozone mencoba membahas hal-hal menarik yang pernah dilakukan pesepakbola muslim saat ramadan.

Ozil Terpaksa Tak Puasa karena Piala Dunia

Pada Piala Dunia 2014 bertepatan dengan bulan ramadan. Mesut Ozil yang saat itu membela Jerman, terpaksa tidak menjalankan ibadah puasa. Ia memutuskan untuk mengganti puasanya di lain hari.

ozil
Mesut Ozil saat membela Timnas Jerman. (Istimewa)

Mengutip dari The Star, Ozil beranggapan bahwa saat itu ia sedang bekerja dan terpaksa harus meninggalkan ibadah puasanya.

"Saya tak berpuasa karena saya sedang bekerja. Sebagai seorang muslim, saya tahu beberapa hukum yang memperbolehkan Anda tak berpuasa. Saya tak akan puasa. Tapi saya akan menghormati orang yang menjalankannya," ungkap Ozil.

Pogba Tetap Berpuasa

Pemain Manchester United, Paul Pogba disbeut-sebut sebagai salah satu pemain muslim yang paling taat beribadah. Ketika waktu libur kompetisi, ia selalu menyempatkan diri beribadah umrah.

pogba
Paul Pogba sedang berdoa sebelum pertandingan. (Istimewa)

Kabarnya, Pogba juga tetap berpuasa meski sedang menjalani kompetisi. Pada wal-awal panedmi mulai menimpa dunia, melalui akun Twitter Pogba mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh umat muslim di dunia.

Ia juga mengajak semua umat muslim beribadah di rumah dan mendoakan agar pandemi ini segara berakhir dan kehidupan normal kembali.

Mohamed Salah Puasa Meski Main Siang Hari

Kita semua tentu mengenal pemain muslim yang tengah bersinar saat ini yakni Mohamed Salah. Sebagai seorang muslim, ia dikenal merupaakan muslim yang taat.

salah
Mohamed Salah dikenal sbeagai pemain muslim yang taat. (Pinterest)

Selebrasi gol dengan bersujud menjadi salah satu indikasi dirinya adalah Muslim yang taat. Kabarnya ketika penerbangan di pesawat, Alquran tidak pernah lepas dari tangannya.

Ketaatannya dalam menjalan ibadah sebagai seorang muslim juga dibuktikan oleh konsistensi Salah dalam berpuasa selama bulan ramadran walaupun Liverpool sedang bertanding di siang hari.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US