The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali ke Parma, Buffon Akui Tolak Tawaran 2 Klub yang Berpotensi Juara Liga Champions
Gianluigi Buffon. (photo/Twitter/gianluigibuffon)
Soccer

Kembali ke Parma, Buffon Akui Tolak Tawaran 2 Klub yang Berpotensi Juara Liga Champions

Kamis, 24 Juni 2021 15:57 WIB 24 Juni 2021, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon telah mengungkapkan bahwa dia menolak 2 tawaran dari klub yang berpeluang memenangkan trofi Liga Champions.

Kini kiper legendaris Italia itu justru memilih kembali ke klub masa kecilnya, Parma untuk mengamankan tempat sebagai penjaga gawang nomor satu.

“Saya memiliki tawaran peluang bahkan untuk memenangkan Liga Champions dari 2 klub," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Saya telah menerima peran pengganti di Juventus karena ikatan dan persahabatan yang kuat yang saya miliki dengan semua orang di sana, tetapi saya tidak merasa ingin melakukannya lagi selama 2 tahun terakhir ini."

“Orang-orang lupa, tetapi Parma adalah klub tersukses keempat di Italia dalam hal memenangkan trofi Eropa.

"Ini adalah sisi dengan masa kini yang sulit, tetapi masa lalu yang gemilang dan saya percaya masa depan yang indah akan datang."

Buffon akhirnya bergabung kembali dengan Parma setelah 20 tahun meninggalkannya.

Pria berusia 43 tahun itu telah menandatangani kontrak 2 tahun dengan misi membantu tim memenangkan promosi kembali ke Serie A.

Setelah 17 tahun bersama Juventus, Buffon sempat menghabiskan 1 musim di Paris Saint-Germain sebelum kembali ke Juve pada 2019 selama 2 tahun sebagai cadangan Wojciech Szczesny.

Namun kini, dia memilih untuk bergabung dengan Parma dan mengamankan posisi sebagai kiper utama setelah menolak kesempatan untuk menjadi kiper cadangan di klub Liga Champions.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US