The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalah Tipis dari Belanda, Shevchenko Tetap Puji Timnya
Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. (photo/REUTERS/John Thys)
Soccer

Kalah Tipis dari Belanda, Shevchenko Tetap Puji Timnya

Senin, 14 Juni 2021 19:12 WIB 14 Juni 2021, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko tetap memberi pujian atas mentalitas anak asuhnya usai kalah 2-3 dari Belanda di laga Grup C Euro 2020. Shevchenko berterima kasih kepada timnya karena sudah bermain maksimal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya untuk reaksi yang telah mereka tunjukkan, khususnya setelah tertinggal 0-2, kami bisa kalah (besar tanpa mencetak gol) pada saat itu," kata Shevchenko kepada laman uefa.com, Senin.

"Tadi itu pertandingan yang sangat cepat dan menarik dengan banyak peluang diciptakan kedua tim," sambung dia yang memperpanjang rangkaian kekalahannya dalam putaran final Piala Eropa menjadi empat kali setelah pada Piala Eropa 2016 kalah pada semua dari tiga laga fase grupnya.

Ukraina memang tampil percaya diri dan berani meski melakoni laga di markas Belanda. Sempat tertinggal 0-2, Ukraina tak ciut. Mereka bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun takdir berkata lain, asa mereka menahan imbang Belanda harus pupus usai Belanda mencetak gol ketiga lewat sundulan Denzel Dumfries.

"Kami sudah menemukan energi untuk berubah dan menyerang. Kami berganti-ganti formasi dan menyeimbangkannya," kata legenda hidup sepak bola Ukraina itu, seraya memuji tim asuhannya telah menunjukkan tanggungjawabnya dengan baik, termasuk dalam bangkit untuk berusaha menutup kekalahan walaupun gagal.

Shevchenko pantas bangga kepada semangat dan mentalitas bermain timnya dan teknik yang mereka tunjukkan sehingga menjadi bekal bagus dalam menghadapi Austria dan Makedonia Utara dalam dua pertandingan mereka berikutnya pada Grup C.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US